• Breaking News

    Tak Transparan Soal Anggaran, Warga Minta Pihak Terkait Segera Periksa Kades

    Tugino

    Warkuk Ranau Selatan, OKUS, Kejarfakta.com -- Warga Desa Gedung Ranau, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan, menyayangkan sikap Kepala Desa (Kades) yang tidak transparan dengan anggaran pembangunan Gedung Serba Guna (GSG). Ada dugaan Korupsi pada proyek pembangunan GSG tersebut, warga minta pihak terkait periksa Kades.

    Selain itu, warga pun menanyakan kenapa hanya gaji Badan Permusyawaratan Desa (BPD) saja yang dikeluarkan oleh kades. Sedangkan gaji perangkat desa sampai saat ini belum juga dibayarkan.

    Tugino, salah satu warga di Desa Gedung Ranau mengatakan, pengerjaan GSG dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun  2018 baru selesai 50 persen, sedangkan sudah berganti tahun 2019 sampai sekarang tidak ada perkerjaan juga.

    “Kami selaku masyarakat minta khususnya pihak terkait atau Pemkab OKU Selatan, untuk memanggil dan memeriksa Kades Gedung Ranau. Kalau tidak masyarakat siap demo kantor Bupati Oku Selatan,” ujar Tugino.

    Tugino mengatakan, masyarakat ingin sekali mendapat pembangunan yang setarap dengan desa-desa lainnya.

    Menurutnya, pengelolaan anggaran dinilai tidak menunjukkan bukti pembangunan. Bahkan pejabat desa cenderung menutupi anggaran alias tidak transparan.

    "Kami minta kepada Pemkab OKU Selatan segera menindak lanjunti adanya penyimpangan anggaran APBN sekaligus dana pembuatan MCK dari Dana Desa (DD) tidak ada sama sekali," ucap Tugino

    Sementara Kades Gedung Ranau, Suwoto, saat di minta keterangan di kediamannya, tidak berkomentar sedikitpun. (Tim/red)

    No comments

    Post Top Ad