• Breaking News

    Telah Hitungan Tahun Meteran Tak Terpasang, PLN Akan Tegur Biro Tak Bertanggungjawab

    Bukti setor Konsumen Atas Nama Kismiyati Istri imam Sejak Tahun 2017

    Tulang Bawang, Kejarfakta.com -- Lagi-lagi pembelian meteran listrik melalui oknum biro di Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, dikeluhkan warga.

    Pasalnya, meski telah melunasi dan menunggu lama meteran listrik tak juga dipasang dan biaya yang dikenakan persatu meteran pun tidak jauh berbeda seperti sebelumnya, kisaran Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta.

    Saya sudah bayar lunas untuk pembayaran meteran sesuai dengan permintaan pihak biro. Tapi sudah hampir satu tahun lebih, meteran listriknya belum juga di pasang,” ungkap Imam, Minggu (11/02/2019).

    Imam Suami Kismiyati

    Menanggapi hal tersebut Depanda, selaku transasi energi rayon menggala, Senin (11/02/2019) mengatakan, setau kami sampai tahun 2018 sudah di proses semua jadi tidak ada daftar yang tidak di proses.

    "Setau saya tahun 2016-2017 sampai 2018 semua sudah di proses jadi tidak ada daftar yang tidak di proses, karena bila konsumen daftar dan tidak layak secara teknis itu kan diresitusi, uang pun dikembalikan selanjutnya ada prosedur lagi yaitu minta formulir baru, ktp beserta bukti setor. Tapi gak tau juga kalau dari pihak biro belum di setor ke PLN karena bila pihak biro sudah setor jelas ada nomor registrasinya dan semua bisa kita cek," jelasnya.

    Depanda Selaku Transasi Energi Rayon Menggala

    Ia juga menjelaskan bila memang terbukti adanya biro yang menjalin kerjasama dengan PLN dan melakukan hal tersebut, pihak PLN akan segera menegur biro yang bersangkutan.

    "Bila memang benar ada oknum biro yang menjalin kerjasama dengan PLN melakukan hal tersebut, secepatnya kita akan menegur pihak yang bersangkutan," tegasnya.

    Reporter : Rama
    Editor      : Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad