• Breaking News

    Tersangka Pembunuh Ayah Kandung Dilimpahkan Jaksa Pringsewu Kemeja Hijau

    Alfa Dera, SH

    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Kejaksaan Negeri Pringsewu melimpahkan berkas perkara, Sanwani tersangka pembunuhan ayah kandungnya ke Pengadilan kota agung.

    Kepala Seksi Intelijen Kejari Pringsewu Bayu Wibianto, SH., MH., mengatakan berkas perkara tersebut dilimpahkan Jaksa ke pengadilan pada Selasa (12/2/2019).

    Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Asep Sontani Sunarya, SH., CN menunjuk Alfa Dera, SH., untuk menjadi penuntut umum dalam perkara pembunuhan ayah kandung tersebut.

    "Setelah pelimpahan berkas perkara, Jaksa masih menunggu penetapan Majelis Hakim yang akan menyidangkan kasus pembunuhan itu, dan termasuk jadwal persidangan dimulai," ucap Bayu Wibianto.

    Ia mengatakan, setelah berkas perkara pembunuhan dilimpahkan dari Polsek Pardasuka ke Kejari Pringsewu maka Jaksa yang dipercaya menangani kasus ini, terus bekerja dengan cepat. Hal tersebut dilakukan agar berkas perkara pembunuhan itu, bisa dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Kota Agung untuk dilakukan penuntutan.

    "Setiap perkara yang ditangani Kejari Pringsewu tetap dapat dituntaskan secepatnya," kata Kasiintel Kejari Pringsewu.

    Sebelumnya, Kejari Pringsewu, Kamis (7/2/2019)  melakukan penahanan terhadap Sanwani, tersangka pembunuhan terhadap ayah kandung, yang mana perbuatan tersebut dilakukan tersangka hari Selasa tanggal 11 Desember 2018 Sekira jam 06.00  Wib, di Pekon Suka Agung Barat Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus  terhadap korban atas nama Saliman yang dilakukan   tersangka Sanwani Alias Awang Bin Saliman dengan cara menusukan golok yang tersangka pegang dengan tangan kanan kearah ulu hati sebanyak 1 (satu) kali, pada bagian dada sebelah kanan sebanyak satu kali.

    Kemudian ketika korban akan jatuh tersungkur lalu tersangka membacokan golok kearah belakang telinga mengenai kepala dan hingga daun telinga korban putus. "Setelah pada saat korban terjatuh dan tersungkur lalu tersangka kembali membacok bagian punggung bawah mengenai lengan sebelah kiri korban, karena pada saat itu korban berontak sehingga pada saat tersangka mengayunkan golok mengenai lengan korban sehingga terkapar dan meninggal dunia," jelas Bayu Wibianto.

    Menurutnya, penahanan tersangka itu, karena berkas perkara yang dilimpahkan polsek pardasuka telah lengkap dan sempurna atau (P-21).

    Tersangka Sanwani saat ini dilakukan penahananan, dititipkan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IA Kota Agung menunggu persidangan. (*/Rzl)

    No comments

    Post Top Ad