• Breaking News

    Tertib Admistrasi DLH Lambar Acak-Acakan, Klarifikasi Denti tak Berarti


    Kabid Kebersihan DLH Lambar Denti Rosita, Saat Menunjukan Berkas Data Petugas Kebersihan.

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Klarifikasi Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabupaten Lampung Barat, (Lambar) Denti Rosita, kepada wartawan Kejarfakta terkait  pemberitaan sebelumnya  dalam hari yang sama Jum’at (08/02/2019), terkiat data petugas kebersihan yang terkesan kurang tran sparan dalam pemaparan data itu.

    Dalam klarifikasi itu, Denti  mengatakan dengan tegas bahwasanya dirinya tidak terima  soal pemberitaan itu. "saya tidak terima dengan berita tersebut, karena semua data kita ada," tegas  Denti sembari memperlihatkan tumpukan berkas petugas kebersihan.

    Kendati demikian, ketika dalam klarifikasi itu, Denti hanya dapat menunjukan data yang sama dengan saat di konfirmasi Kamis (07/02/2019), pra pemberitaan  yang membuat dirinya mengklarifikasi  dan terkesan menolak tersebut.

    Berkas Surat Lamaran Petugas Kebersihan Yang Di tunjukan Denti

    Dalam klarifikasi itu, Denti hanya dapat menunjukan tumpukan data draf lamaran, serta surat keputusan (SK) yang didalamnya hanya menunjukan nama berikut lokasi tempat kerja.

    "Untuk data by name by address (nama dan alamat) itu ada dalam draf lamaran, disitu ada semua, dan untuk SK juga ada datanya ditambah data gaji," kata Denti, akan tetapi didalam surat tersebut tidak menyebutkan perihal alamat tenaga kebersihan.

    Data Petugas Kebersihan DLH yang dianggap tidak masuk dalam kategori By Name By Address

    Bukan hanya itu, data gaji petugas kebersihan yang dimaksud denti, tidak dapat ditunjukannya, kepada dalam klarifikasi itu.

    Dari hasil himpun yang didapat, terlihat bahwa  tertrib administrasi bidang kebersihan DLH acak-acakan dan amburadul, dimana pelaksanaan administrasi itu sendiri tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 56 Tahun 2016, Bab II Pasal 3, ayat 2 sub poin d (Pelaksanaan Administrasi Dinas).

    Reporter   :   Ade Irawan
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad