• Breaking News

    Tiga RKBM SDN 20 Mulyo Sari Taklayak Pakai

    Kondisi tiga lokal yang tidak layak huni terlihat dari luar bangunan

    Pesawaran, Kejar Fakta.com -- Tiga lokal bangunan kelas SDN 20 di dusun Gunung Sari, Desa Mulyo Sari, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran, memprihatinkan. Kepala Sekolah Kabul, harapkan bangunan tersebut segera di perbaiki Jum’at (15/2/2019).

    Menurut Kabul, bangunan tak layak tersebut berdiri sejak era 1985 dan tiga bangunan kelas itu dikatakan tidak layak huni sejak tahun 2012 lalu.

    “Sebelum diperbaiki enam  ruang sekolah terbuat dari papan semua , inipun swadaya masyarakat. Nah tahun 2012 kita mendapat pembangunan tiga gedung dari pemerintah, Saya sudah berulang kali mengajukan rehab pada dinas terkait, tapi sampai saat ini belum di realisasikan,” katanya.

    Kabul berharap, kepada dinas terkait untuk secepatnya memberikan bantuan rehab demi kelancaran dan kenyamanan kegiatan bhelajar mengajar disekolah  itu. Terlebih saat ini jumlah pelajar yang menimba di sekolah itu sebanyak 161 siswa.

    Kondisi ruangan tampak dari dalam

    Permintaan itu yang nantinya diperuntukan ruang kelas belajar kelas 1 , 2 dan 3.

    “Bahaya karena semakin lama kelas 1,2,3 bisa keropos dan ditakutkan rubuh mengenai anak anak yang lagi belajar,” ucapnya.

    Dia juga berharap besar agar permohonan pada tahun 2016 lalu segera direspon, baik Bupati maupun Dinas Pendidikan sebelum jatuh korban.
    Sementara dewan guru SD Negeri 20 Way Ratai  menginginkan, beberapa ruang belajar yang ada saat ini kususnya tiga lokal segera di realisasikan.

    “Inikan didirikan sejak tahun 1985, tapi Masih ada yang belum tersentuh rehab, dan saya meminta agar Pemerintah atau dinas terkait, bisa memberi solusi dan mendirikan ruang kelas belajar yang permanen sehingga tidak ada lagi kehawatiran guru dalam keselamatan anak anak saat belajar,” ujarnya. 

    Reporter   :   Deva
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad