• Breaking News

    Tingkat Kan Pelayanan Kesehatan, 2019 Pemkab Lambar Kembali Akan Bangun 4 Puskesmas Rawat Inap


    Lampung Barat, Kejarfakta.com - Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten  Lampung Barat, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kembali menganggarkan pembangunan empat Puskesmas Rawat Inap pada tahun anggaran 2019.

    Pembangunan Puskesmas Rawat Inap tersebut salah satunya akan di bangun  di Kecamatan Sukau.

    Camat Sukau Hadi Sutanto, ketika dihubungi kejarfakta.com,  membenarkan rencana pembangunan Puskesms Rawat Inap di Kecamatan Sukau tersebut.

     “ Hari ini Senin (11/2/19) tim dari Pemda Lampung Barat yang terdiri dari asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kab Lambar Wasisno Sembiring,  sekretaris Dinas PUPR Lampung Barat Kamaluudin, Kepala bidang Aset DPPKAD Timbul Situmeang, Kabid SDK Dinas kesehatan Lampung Barat Endiawan, kepala Puskesman Sukau Sardi dan pihak Konsultan, melakukan peninjauan rencana lokasi pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Kecamatan Sukau”, ujar Hadi


    Lebih lanjut hadi mengtakan bahwa ada beberapa lokasi yang di tinjau oleh tim hari ini salah satunya bekas bangunan SD Tanjung Heran Pekon Pagar Dewa, dan untuk kepastian lokasi kita masih menunggu hasil keputusan tim, pungkas Hadi.

    Sementara kepala Puskesman Sukau Sardi mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi rencana pembangunan puskesmas Rawat inap di kecamatan sukau, karena kalau menurut peraturan puskesmas yang ada sekarang sudah kurang layak, ujarnya.

    Sardi juga berharap pembangunan Puskesmas dapat terealisasi,  tanpa ada hambatan khususnya mengenai lokasi pembangunan tersebut, mudah-mudahan dengan adanya Puskesmas rawat inap tersebut nantinya akan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di kecamatan Sukau, tutup Sardi.

    Reporter : Yogi

    Editor     : Eko.S

    No comments

    Post Top Ad