• Breaking News

    Tumpukan Sampah Rumah Tangga Tutupi Aliran Sungai Way Layap

    Tumpukan Sampah Rumah Tangga Tutupi Aliran Sungai Way Layap

    Pesawaran, Kejarfakta.com -- Tumpukan sampah menjadi potret pemandangan, saat melintas di Jalan Desa Waylayap Kecamatan Waylima Kabupaten Pesawaran yang terletak di aliran Sungai, tumpukan sampah rumah tangga di lokasi ini telah menutupi aliran sungai yang ada di Desa Waylayap.

    Salah seorang warga, Desa Waylayap yang enggan disebut namanya, saat dikonfirmasi  Selasa (26/2/2019), sangat mengeluhkan keberadaan sampah menunpuk dibantaran sungai tersebut. 

    Pasalnnya, bau busuk menyengat sering kali tercium saat melintasi jalan tersebut dan sampah ini sangat menggangu. 

    Hal itu disebabkan tidak adanya Tempat Pembuangan Sampah  (TPS),  yang menampung sampah rumah tangga dan membuat warga tak memiliki pilihan lain, dan terpaksa membuang sampah ke sungai meski tahu risikonya untuk lingkungan, terutama kondisi sungai desa way layap yang saat ini tercemar dengan tumpuan Sampah.

    “Dan Kami Pun  turut menyayangkan sikap pemerintah desa Way layap yang di nilai abai terhadap persoalan sampah,  warga yang melintas kerap kali mencium aroma tidak sedap akibat membuang sampah tidak pada tempatnya, lantaran tak ada larangan dari pemerintah atau dinas terkait yang ada di kabupaten pesawaran,” ungkap warga.

    “Semestinya pemerintah atau dinas terkait mengeluarkan larangan, untuk kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan,” ujar warga 

    Sementara pihak Desa Way Layap yaitu Kepala Desa Way Layap hingga berita ini diterbitkan belum dapat di konfirmasi. 

    Reporter  :  Deva 
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad