• Breaking News

    Wabup Hasnurin Hadiri Rakornas Pemantapan Pemilu 2019

    Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. H. Mad Hasnurin (tengah) saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Golden View Hotel, Batam.

    Lambar, Kejarfakta.com -- Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar), Drs. H. Mad Hasnurin bersama Forkopimda dan Kepala Kesbangpol Muzakkar, SH., menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Golden View Hotel, Batam.

    Rapat yang digelar oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri ini dibuka oleh Menko Polhukam Dr. H. Wiranto, SH.

    Drs. H. Mad Hasnurin setelah mengikuti Rakornas tersebut menyampaikan, Pemerintah Daerah Lambar bersama  Forkopimda akan bersinergi dan bekerjasama dalam mensukseskan Pemilu 2019 ini.

    “Kami juga akan memastikan kondisi keamanan di Lambar agar dapat berjalan aman dan kondusif, masyarakat juga dapat bebas memilih dalam pemilu tersebut sesuai pilihan hatinya masing-masing sehingga tidak memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat setempat,” ujarnya.

    Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. H. Mad Hasnurin bersama Forkopimda dan Kepala Kesbangpol Muzakkar, SH., menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 di Golden View Hotel, Batam.

    Ia mengatakan, dalam sambutannya Menteri Polhukam menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan alam rangka kewaspadaan nasional menjelang Pemilu serentak, juga sebagai wujud implementasi dari Pasal 3 Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yakni harus memenuhi prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif, dan efisien.

    Terkait hal tersebut,  kegiatan ini guna memastikan kesiapan dari masing-masing stakeholder dan pemangku kepentingan yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu serentak. Pada tahun ini, pelaksanaan rakornas dilakukan secara per regional, karena pemerintah ingin menyatukan, menyamakan persepsi dan menampung berbagai persoalan yang mungkin terjadi. (Humas/red)

    No comments

    Post Top Ad