• Breaking News

    Wadir Polda Lampung Membuka Acara FGD di Polres Lampung Barat Bersama Dinas Terkait dan Masyarakat

    Wadir Polda Lampung Membuka Acara FGD di Polres Lampung Barat Bersama Dinas Terkait dan Masyarakat

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Polres Lampung Barat (Lambar), menggelar Focus Group Diacussion (FGD), tentang Pilkada serentak 2019 Kamis (28/02/2019).

    Lima orang nara sumber dihadirkan dalam FGD tersebut FGD digelar dalam upaya mewujudkan Pilkada serentak yang aman, damai dan sejuk,  kegiatan tersebut dilaksanakan di Sahabat Utama (SU) Liwa Lambar. 

    Lima narasumber yang dihadirkan masing-masing Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadir Binmas) Polda Lampung AKBP Mr.Napitupulu, ketua KPU Lambar Imtizal, Asisten satu Lambar Wasisno.S. Panwaslu Lambar Lin Gusanto, Dosen Universitas Lampung (Unila) Andi Winda, Waka Polres Lambar Kompol Riza, dan di pandu moderator dari Polda Lampung Kompol Sukandar. 
    Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Peningkatan Peran Potensi Masyarakat dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif guna mewujudkan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk'.

    “Tugas polisi di atur dalam UU N0.2 tahun 2002 memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia," kata Wadir Binmas dalam Sambutannya.

    Wadir Polda Lampung Membuka Acara FGD di Polres Lampung Barat Bersama Dinas Terkait dan Masyarakat

    Ditambahkannya, setiap orang yang mencalonkan diri sebagai Anggota Legeslatif (Aleg), ingin menonjolkan dirinya masing-masing dari itu masyarakat dapat bebas memilih sesuai pilihanya. 

    “Selain itu masyarakat supaya berhati-hati dengan berita hoax, yang bisa membuat provokasi jangan main share sebelum berita itu benar pengaruh media sosial masa kini, sangat luar biasa tidak bisa dibatasi bahkan anak-anakpun sudah mengenal namanya media social,” ujarnya. 

    Ditambahkanya, kepolisian memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum. Dalam menjalankan tugas tersebut tidak bisa berjakan sendiri karena keterbatasan SDM dan lainya. 

    “Di indonesia ini terdapat berbagai suku tapi kita hidub rukun damai tanpa ada kecekcokan bahkan negara lain saja bertanya-tanya indonesaia banyak suku tapi bisa bersatu. walau pun kita beda suku tapi kerukunan terus terjaga," ucap Wadir binmas.

    Wadir Polda Lampung Membuka Acara FGD di Polres Lampung Barat Bersama Dinas Terkait dan Masyarakat

    Dia menambahkan, tujuan dalam pemilu adalah berusaha menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondusif namun, dalam rangka mewujudkan hal itu, dibutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat. 

    “Hal itu dikarenakan untuk mewujudkan situasi kemanan yang kondusif bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri tapi tanggung jawab kita bersama," ungkap Wadir Binmas. 

    “Mari semua mengambil peran baik mulai dari para tokoh, dan masyarakat walaupun berbeda pilihan dan pendapat tetap kita jaga kerukunan dan persatuan, soliditas yang kuat dari KPUD, TNI, POLRI, Bawaslu dan lainya kita selalu koordinsai menyelesaikan pemaslahan-permaslahan kerawanan untuk meminimalisir permasalahan," jelas Wadir. (*)

    No comments

    Post Top Ad