• Breaking News

    Wakapolres : Dua Esensi yang Didapatkan Ketika Melaksanakan Upacara


    Tulang Bawang, Kejarfakta.com -- Polres Tulang Bawang (Tuba), menggelar upacara bulanan, Senin (18/2/2019), sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di lapangan upacara Mapolres setempat.
    Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Perwira Upacara Kapolsek Gedung Aji Iptu Suhardi dan Komandan Upacara KBO Sat Sabhara Ipda Pahotan Butar Butar.

    Kegiatan ini, diikuti oleh 1 peleton Gabungan Perwira Polres dan Polsek, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton Gabungan Staff, 1 peleton Bhabinkamtibmas, 1 peleton Gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Narkoba, 2 peleton Siswa Latja Diktukba Polri 2018-2019 dan 1 peleton Gabungan PNS Polri.

    Wakapolres mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH dalam amatnya mengatakan, pelaksanaan upacara ini rutin kita laksanakan setiap bulan dan personel yang telah ditunjuk sebagai petugas harus benar-benar mempersiapkan diri dengan melakukan latihan secara maksimal.

    “Ada 2 esensi yang dapat di ambil dari pelaksanaan upacara bulanan, pertama untuk meningkatkan disiplin personel dan kedua mengenang jasa para pahlawan yang telah bersusah payah berjuang untuk memperoleh kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Kompol Djoni.

    TNI dan Polri adalah gerda terdepan dalam pelaksanaan disiplin, walaupun sekarang Polri sudah tidak militer lagi tetapi disiplin dalam pelaksanaan tugas harus tetap melekat dalam jiwa dan sanubari personel.

    Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan apabila kita sejak dini sudah menerapkan pola hidup disiplin, diantaranya kita bisa lebih efektif dalam mengatur waktu sehingga semua pekerjaan dapat terselesaikan tepat pada waktunya dan sesuai dengan harapan. Selain itu dengan menerapkan pola hidup disiplin kita tidak akan pernah terlambat untuk mengikuti suatu kegiatan dimanapun dan kapanpun kita diperintahkan oleh satuan maupun oleh pimpinan. (*/Rama/Roby/red)

    No comments

    Post Top Ad