• Breaking News

    Wakil Bupati Kaur Terima Kunjungan Tim Kemenkes RI

    Wakil Bupati Kaur Terima Kunjungan Tim Kemenkes RI

    Kaur, Kejarfakta.com  -- Kunjungan tim Kementerian Kesehata (Kemenkes) RI, di Kabupaten Kaur, di terima oleh Wakil Bupati Hj. Yulis Suti Sutri.S.Km, di ruang kerjanya  Selasa (26/2/2019).

    Hadir dalam acara ini, Komisi II DPRD Kaur, Maharda Kurniawan & Tabran, Sekda, Sekwan, Kabid Yankes Dinkes Provinsi Bengkulu, Kadis Pertan Kaur,Ka.Bappeda & Litbang Kaur,  KadinKes Kaur serta jajarannya. 

    Kunjungan tim yang dipimpin Kasubdit Kemandirian Obat & Bahan baku kesediaan Farmasi,  Heru Sunaryo.Apt,  dalam rangka rencana revitalisasi pusat pengolahan pasca panen tamanan obat (P4TO) & Pusat Ekstrak Daerah (PED) di Kabupaten Kaur 2019, yang mana belakangan ini P4TO & PED Kabupaten Kaur telah vakum. 

    Menanggapi hal ini Sekda Kaur Nandar Munadi.M.Si. dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya Revitalisasi ini diharapkan P4TO & PED. 

    Wakil Bupati Kaur Terima Kunjungan Tim Kemenkes RI

    “Kabupaten Kaur dapat berproduksi seperti dulu lagi dan akan mendorong dibentuknya Unit Pelaksana Teknis (UPT) P4TO & PED, disamping itu akan disiapkan biaya Operasional nya melalui APBD,” Kata dia.

    Sejalan dengan pernyataan Sekda Kaur Komisi II DPRD Kaur dalam hal ini di sampaikan Maharda Kurniawan & Tabran pihaknya sangat mendukung program ini dan  Akan mengawal Alokasi penganggaranya.

    Mengingat bahan baku tanaman Obat-Obatan di Kabupaten Kaur cukup melimpah dan jika berproduksi dengan baik dapat menjadi salah satu sumber PAD Kabupaten Kaur. 

    Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Hj. Yulis Suti Sutri. menyambut baik program revitalisasi dari Kemenkes RI. “semoga dapat berjlan dengan baik, dan kepada pihak terkait agar mendukung Anggaran Program ini karena anggaran yang mejadi kunci pelaksanaan setiap program,” ucapnya

    Reporter  :   Muhtadin 
    Editor      :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad