• Breaking News

    Warga Kampung Simpang Tiga Antusias Bergotong-Royong Dalam Rangka TMMD

    Warga Kampung Simpang Tiga Antusias Bergotong-Royong Dalam Rangka TMMD

    Way Kanan, kejarfakta.com -- Masyarakat Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang  Kabupaten Tangkas Kabupaten Way Kanan, antusias bergotong-royong bersama TNI dalam rangka Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) program Kodim 0427 Way Kanan.

    Kepala Kampung Simpang Tiga, Hendra, saat di wawancarai oleh Kejarfakta. Com, selasa (26/2/2019) dikediamanya, mengatakan pihaknya dan masyarakat bersyukur dan terimakasih kepada pemda, beserta TNI dalam hal ini Kodim 0427 Way Kanan yang telah melaksanakan kegiatan TMMD di kampung tersebut.

    “Dengan adanya Pelaksanaan TMMD ini, sangat sangat membantu sekali masyarakat untuk dalam hal transportasi untuk mengangkut hasil bumi bagi masyarakat yang mempunyai kebun atau ladang yang ada di seberang Way Tahmi,” jelasnya. 

    Warga Kampung Simpang Tiga Antusias Bergotong-Royong Dalam Rangka TMMD

    Menurutnya, Dusun yang ada seberang sungai yaitu,  Dusun Tanjung Beringin, Dusun Lancar Jaya dan Dusun Kedaton Raya, dengan jumlah 400 kepala keluarga (KK). 

    “Dengan kondisi jalan yang sekarang hancur,  jika ingin keluar masyarakat Dusun Lima, Enam dan Tujuh harus memutar terlebih dahulu lewat Karya Maju,” Kata dia. 

    Dengan adanya program TMMD dari TNI minimal nantinya dapat memperlancar masyarakat dalam mengeluarkan hasil bumi,  baik itu kopi, karet maupun sawit

    “Kita tidak bisa membagun pakai dana ADD karena jalan yang di bangun oleh TMMD, merupakan jalan kabupaten, semenjak tahun 2004 sampai sekarang ini baru ada pembangunan, termasuk pembangunan untuk musholah juga tidak bisa mengunakan dana ADD,” ucapnya.

    “Oleh kerena itu, kami masyarakat mengusulkan kepada pihak koramil, untuk di pertimbangan kodim 0427 Way Kanan, Adapun yang kami usulkan Rabat beton,  pembuatan mushola dan pembuatan pos kamling agar kalau ada program TMMD bisa di laksanakan di kampung Simpang Tiga, Alhamdulillah ahirnya semua doa dari masyarakat terkabul hingga hari ini, terlaksana pembukaan TMMD yang ke-104 di kampung kami,” ujarnya.

    Reporter   :  Yasir
    Editor       :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad