• Breaking News

    Warga Kecamatan Kedondong-Pesawaran, Keluhkan Tarif Ambulance Rumah Sakit Milik Pemkab


    Pesawaran, Kejarfakta.com -- Salah Satu Warga desa Kedondong Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran  Keluhkan Tarif layanan angkutan ambulance Rumah Sakit Daerah milik Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang ada di desa Sukamarga.

    Pasal nya Angkutan ambulance milik Rumah Sakit tersebut tidak ada teloransinya untuk meringankan biaya ongkos ambulance dalam mengantar pasien yang kurang mampu untuk merujuk Rumah Sakit Mitra husada, Selasa (19/2/2019).

    Bahkan dari pihak keluarga pun sudah minta keringanan biaya ongkos ambulance pada pihak rumah sakit daerah kabupaten Pesawaran, tapi hasilnya pun tidak ada tanggapan.

    Akhirnya keluarga pasien, meminta bantuan pada salah satu anggota LSM Garda P3er, Amirudin, yang mempunyai kendaraan roda empat untuk mengantar pasien yang dalam keadaan tidak sadar kerumah Sakit Mitra Husada yang posisinya tidak jauh dari rumah sakit daerah kabupaten Pesawaran.

    “Dengan imbalan 100,000 ribu rupiah. Dari pada saya memakai ambulance milik Rumah Sakit Pemkab Pesawaran di kenakan biaya sewa 400,000 ribu rupiah,” ungkap Raup, keluarga pasien.

    Ya, bagaimana sih kalau darurat, kata Raup, sementara kami tidak ada uang waktu itu, sehingga kami pun berfikir kalau pakai ambulance pihak Rumah Sakit, uang saya tidak cukup. “Sedangkan baru beberapa jam saja di periksa dan di impus, sudah mengeluarkan biaya 200 ribu lebih, pada hal kami pun sudah meyodorkan kartu BPJS, makanya saya memilih pakai mobil kawan saya saja sudah," ucapnya.

    Raup, berharap pada dinas terkait dan juga Pemkab Pesawaran, untuk dapat meringankan, juga membantu masyarakat Pesawaran dalam kemudahan pelayanan Rumah Sakit, bagi masyarakat yang benar- benar membutuhkan.

    Saat dikonfirmasi akan kaitan dengan pelayanan tarif ambulance Rumah Sakit daerah kabupaten Pesawaran, menjelaskan bahwa untuk pihak RS sejauh ini masih berdasarkan sesuai tarif Peraturan yang ada dan berlaku. (Deva/Yoga/red)

    No comments

    Post Top Ad