• Breaking News

    Warga Keluhkan Jalan Rusak Akibat Kendaraan Bermuatan Lebihi Tonase


    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Akses jalan Pagelaran Utara menuju Pagelaran induk di beberapa titik nyaris rusak parah, pasalnya kendaraan yang melewati seperti kendaraan Dam Truk yang bermuatan Pasir hampir semua melebihi kapasitas tonase.

    Kerusakan sangat jelas seperti aspal jalan pada terkelupas bergelombang bahkan, batu berserakan, jalan pada berlubang dipenuhi lumpur berair persis seperti kubangan apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini, kerusakan semakin parah, kerusakan berjarak 8 Km dari pangelaran utara kearah pagelaran induk lintas Pekon Fajar Baru.


    Salah satu faktor penyebab terjadinya kerusakan disejumlah jalan, badan jalan tidak mampu menangkal bobot kendaraan yang melebihi kapasitas tonase.

    “Bagaimana badan jalan tidak rusak, puluhan bahkan ratusan Dam truk pengangkut pasir hampir semua melebihi muatan, ditambah lagi alat berat yang keluar masuk seperti Excavator hampir semua melebihi tonase," ucap warga setempat, H Hermawan, Selasa,(19/02/2019).

    Mernurutnya, problem ini hampir semua aparat, baik dari kepolisian Dinas Perhubungan, Polisi Pamong Praja, sudah mengetahui akan tetapi terkesan tutup mata. “Kami cuma berharap moga moga ada yang berani menghentikan penambang pasir Ilegal tersebut," ujarnya.


    Pantauan di lokasi terlihat sejumlah kendaraan truk pengangkut pasir terlihat mondar mandir mengangkut muatan pasir dari lokasi penambangan pasir di areal register 22 di daerah kawasan. Tapi sepertinya aparat penegak hukum dan penegak Perda terkesan tutup mata.

    Nampak sejumlah penambang pasir diduga ilegal beraktivitas dengan menggunakan alat berat berupa Excavator, menggaruk pasir dari Su­ngai Way-Waya Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, sedang beroperasi menggaruk pasir dari lokasi penambangan.

    Sementara aparat hukum ketika berita ini di turunkan belum ada satu pun yang bisa di hubungi. (Rzl/red)

    No comments

    Post Top Ad