• Breaking News

    Warga Keluhkan Tarif Ambulance RSUD Pesawaran

    Warga Keluhkan Tarif Ambulance RSUD  Pesawaran 

    Pesawaran, Kejar Fakta.com -- Salah Satu Warga desa Kedondong Kecamatan  Kedondong, Kabupaten Pesawaran Selasa (19/2/2019), keluhkan tarif layanan angkutan ambulance Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran yang berada desa Sukamarga

    Pasalnya, Ambulan milik rumah sakit tersebut,  tidak  ada teloransi untuk meringankan tariff dalam mengantar pasien kurang mampu,  yang di rujuk ke Rumah Sakit Mitra Husada.

    Bahkan pihak keluarga telah meminta keringanan ongkos ambulan kepada pihak  RS tapi tidak ditanggapi.

    Sehingga pihak keluarga pasien memminta salah satu, anggota  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Garda P3er Amirudin,  untuk mengantar psien yang dalam keadaan tidak sadar menuju Kerumah Sakit Mitra Husada.
    Sebab, jika menggunakan kkendaraan Ambulance milik RSUD Pesawaran Pasien dikenakan biaya sebesar Rp 400 Ribu. 

    "Ya bagaimana sih kalau darurat. Sementara kami tidak ada uang waktu itu, sehingga kami pun berfikir kalau pakai ambulan pihak Rumah Sakit uang saya tidak cukup, Sedang kan baru beberapa jam saja di priksa dan di impus, Sudah Mengeluar kan biaya 200,000 ribu lebih, Pada hal kami pun Sudah Meyodor kan  Kartu BPJS, Makanya saya Memilih pakai Mobil Kawan Saya saja sudah," kata raup.

    Raup Berharap Pada dinas terkait dan juga Pemerintah kabupaten Pesawaran, untuk dapat meringankan serta membantu masyarakat Pesawaran dalam kemudahan pelayanan rumah Sakit. 
    Saat dikonfirmasi akan kaitan dengan pelayanan tarif ambulans pihak Rumah Sakit menjelaskan bahwa sejauh ini masih berdasarkan tarif peraturan yang berlaku.

    Reporter   :   Deva
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad