• Breaking News

    Warga Serungkuk Gelar Jum’at Bersih dengan Bergotong - Royong Membersihkan Lingkungan

    Warga Serungkuk Gelar Jum’at Bersih dengan Bergotong - Royong Membersihkan Lingkungan

    Lampung Barat, Kejarfakta.com  --  Seakan menjadi sebuah rutinitas wajib pada setiap Hari Jum’at bagi warga Pekon Serungkuk Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dengan melakukan pembersihan lingkungan pekon seperti jalan raya.

    Hal tersebut dijelaskan Peratin Serungkuk Azwan Ketika di Konfirmasi Kejarfakta.com Jum’at (02/01/2019), menurut Azwan kegiatan besih-bersih pada hari jum’at menjelang Sholat jum’at tersebut dilakukan warga bersama aparatur perangkat pekon secara bergotong- royong. 

    “Setiap hari jum’at sebelum memasuki waktu sholat Jum’at warga bersama aparat pekon melakukan gotonmg royong pembersihan lingkungan,” jelasnya,’
    Ditambahkan Azwan, selain demi kebersihan dan kenyamanan Pekon, kegiatan gotong-royong itu, merupakan salah satu Program Bupati Lambar Parosil Mabsus yaitu Jum’at bersih.

    “Setiap hari Jum,at kita melakukan pembersihan sisi kiri dan kanan jalan raya serta lingkungan Pekon,” imbuhnya.

    Masih kata Azwan, digelarnya kegiatan itu selain demi kebersihan lingkungan terutama pada jalan raya, juga merupakan ajang untuk mempererat silaturrahmi antar sesame wargta dan juga antara aparat pekon dan warga.

    Azwan berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut secara rutin kebersihan lingkungan akan selalub terpelihara serta hubungan silaturrahmi antar warga dan aparat pemerintahan pekon akan semakin terjaga. 

    “Semoga dengan adanya kegiatan ini warga akan semakin kompak dan warga dengan kondisi lingkungan yang bersih akan lebih nyaman,” pungkas Azwan.

    Reporter   :   Ade Irawan
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad