• Breaking News

    Warga Simpang Tiga Sampaikan Ucapan Terimakasih Adanya TMMD ke-104 Waykanan


    Sobri, salah satu tokoh masyarakat,  Kampung Simpang Tiga

    Way Kanan, kejarfakta.com -- Sejak tahun 2004 akses jalan menuju dusun Tanjung Beringin, Lancar Jaya dan dusun Kedaton Raya, di Kampung Simpang Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, baru dapat dibangun oleh kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-104 Kodim 0427 Way Kanan tahun 2019. 

    Sobri, salah satu tokoh masyarakat,  Kampung Simpang Tiga, kepada kejarfakta.com, Selasa (26/2/2019) lalu menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Kodim 0427 Way Kanan, yang telah bersusah payah membantu masyarakat dengan ditempatkanya pelaksanaan TMMD di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas. 

    “Sejak tahun 2004 akses menuju ketiga dusun diseberang sungai Way Tahmi yaitu,  dusun Tanjung Beringin, Lancar Jaya dan dusun Kedaton Raya, memang tidak banyak tersentuh oleh pembangunan, salah satunya adalah akses jalan yang sekarang di kerjakan pembangunya oleh TMMD,” kata dia. 

    Warga Simpang Tiga Sampaikan Ucapan Terimakasih Adanya TMMD ke-104 Waykanan 

    Ketiga dusun tersebut, sekitar 400 orang Kepala Keluarga (KK) yang tinggal disana dan rata-rata mereka berkebun dan berladang didaerah tersebut, mau tidak mau harus melewati jalan itu. 

    “Sebelum di bangun, kondisi jalan sangat susah di lalui kendaraan, dengan kondisi jalan yang sangat parah, mungkin jika sudah dibangun oleh TMMD nantinya akan lebih bermanfaat bagi masyarakat kampung simpang tiga untuk mengelurkan hasil pertanian atau perkebunan,” ujarnya. 

    “Alhamdulillah Syukur, dengan Adanya TMMD  Kodim 0427 Way Kanan, masyarakat sangat terbantu, karena selama ini kita sudah mengusulkan dengan berbagai cara untuk pembangunan akses jalan tersebut, dengan kondisi lokasi jalan yang terlalu jauh dari kampung, dan harus menyeberangi sungai Way Tahmi,” kata Sobri.

    Lebih lanjut dikatakan Sobri, masyarakat juga mengucapkan terimaksih kepada seluruh anggota TNI yang betul-betul perjuangannya sangat luar biasa, membangkitkan semangat gotong-royong bagi masyarakat dengan pembangunan akses jalan yang sekarang sudah mulai terbangun walaupun sekarang masih tahap pengerjaan. 

    Warga Simpang Tiga Sampaikan Ucapan Terimakasih Adanya TMMD ke-104 Waykanan 

    Masyarakat sangat antusias dalam membantu semua kegiatan gotong- royong, bersama anggota TNI yang mana seluruh masyarakat baik laki laki maupun perempuan ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang digerakan oleh kepala kampung dan tokoh masyarakat  untuk mensukseskan TMMD ke-104. 

    “Terimaksih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Way kanan,  yang telah mendukung terselengaranya kegiatan TMMD di kampung kami, tampa adanya dukungan dari semua pihak tidak akan berjalan pembangunan ini, mudah mudahan semua yang dilakukan oleh TNI dan masyarakat menjadi ladang amal ibadah,” jelasnya

    Harapan sebagai masyarakat kampung simpang tiga, TMMD Kodim 0427 Way Kanan, tidak berhenti sampai disini terus ulurkan bantuan baik tenaga fikiran maupun saran untuk masyarakat yang ada didalam, sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan bermuara menuju kesejahtera.

    Reporter   :  Yasir
    Editor       :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad