• Breaking News

    Wujudkan Pangan Mandiri 2020, Dispertan Kaur Terus Lakukan Terobosan

    Kadis Dispertan Kaur, Nasrur Rahman. (Foto: Muhtadin)

    Kaur, Kejarfakta.com -- Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, terus melakukan terobosan, mulai dari Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dan bibit padi untuk mewujudkan Pangan Mandiri Kaur 2020.

    Dispertan Kaur untuk tahun 2019 sudah mendapatkan bantuan dua jenis bibit padi unggulan yaitu, Situ Bagendit dan Inbrida Padi Sawah Irigasi (Inpari) 43, yang datang dari daerah Suka Mandi Jawa Barat (Jabar).

    “Bibit ini akan kita bagikan kepada semua Kelompok Tani Kaur. Ada pun bibit padi yang sudah ada sebanyak 15 ton, untuk masa tanam Februari ini,” ujar Kadis Dispertan Kaur, Nasrur Rahman, kepada Kejarfakta.com, Sabtu (16/2/2019).

    Nasrur mengatakan, untuk kelompok tani Kabupaten Kaur yang sudah memasuki masa tanam Februari ini. Silakan ambil Bibit padi nya di Kantor Dispertan Kaur.

    Menurutnya, ini penting untuk diketahui oleh kelompok tani. Dari dua jenis bibit padi, ada Situ Bagendit. Keunggulan bibit ini bisa untuk sawah tadah hujan, sawah pengairan irigasi, dan cocok pada lahan kering.

    “Jadi tidak ada batasan. Sementara untuk jenis Inpari 43, khusus sawah yang di aliri irigasi intinya kedua jenis padi ini sangat baik dan cocok untuk daerah Kaur. Semoga 2020 Kaur bisa wujudkan Pangan Mandiri,” kata Nasrur.

    Reporter : Muhtadin
    Editor      : Eko. S

    No comments

    Post Top Ad