• Breaking News

    57 Pelatih dari 28 Perguruan Pencak Silat se-Lampung Barat Ikuti Penataran Pelatih

    Abdul Rosyid Sekretaris KONI Lambar Saat Memberikan Sambutan

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Abdul Rosyid Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat (Lambar), dihadapan sekitar 57 Pelatih Pencak Silat yang mengikuti Acara Penataran Pelatih se-Lampung Barat di GOR Aji Saka, sabtu (23/3/19).

    "KONI Sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena ini merupakan satu langkah yang maju dari Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung Barat, kalau selama ini kegiatannya sudah bagus, sekarang ini lebih bagus lagi," ucapnya.

    Penataran Pelatih Pencak Silat Lambar yang baru pertama kalinya dilaksanakan, berlangsung selama dua hari dimulai sejak i tanggal 23 sampai 24/3/19).

    "Dengan adanya Pelatihan khusus Pelatih ini, kedepan segala perbedaan-perbedaan yang ada di setiap Perkumpulan atau Perguruan bisa disatukan. "Lampung Barat memiliki potensi yang besar untuk mencetak atlet-atlet Pencak Silat yang berprestasi. Jadi diharapkan semangat yang ada di Pengurus IPSI Lampung Barat, semangat KONI, juga Pemerintah Kabupaten, juga bisa diikuti dengan semangat para atlet dan pelatihnya dalam mengharumkan nama Lampung Barat," ungkapnya.
    Menurutnya, KONI serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar juga berkomitmen bahwa dalam setiap event akan memakai atlet-atlet Lokal dari Lambar.
    "Kenapa dulu kerap pake atlet luar, itu karena manajemenya kurang baik, nah apa yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan suatu kemajuan dalam mengangkat potensi-potensi atlet lokal yang bertebaran di 28 Perguruan atau Perkumpulan Pencak Silat yang ada di Lampung Barat," jelas Rosyid. 

    Sementara itu dalam sambutannya Wakil Ketua 1 IPSI Lambar Agus Endra, mengungkapkan bahwa Atlet-atlet Pencak Silat yang tergabung dalam IPSI Lambar, sudah banyak menorehkan prestasi baik tingkat Kabupaten, Propinsi bahkan Nasional. 

    "Hanya saja ada kelemahannya yaitu kurang terkoordinir, sehingga banyak Atlet-Atlet yang berada di Perguruan-Perguruan Pencak Silat yang ada di Lambar itu berjalan masing-masing, dan syukurlah sejak IPSI Lambar ini dibawah Kepengurusan dengan Ketua Akmal Abdul Nasser dan Sekretaris 
    Kennet Ivandi, saat ini lebih terkoordinir," ujar Agus Endra.

    Saat ini berdasarakan data IPSI Lambar tercatat ada 28 (dua puluh delapan ) Perguruan Pencak Silat yang berada di Lambar, ini merupakan suatu jumlah yang besar. Dari 28 Perkumpulan atau Perguruan tersebut ada banyak potensi-potensi Atlet Pencak Silat yang dapat mengharumkan nama Lamlambar dalam berbagai event.

    Reporter  :  Ade Irawan 
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad