• Breaking News

    6 Ketua TP-PKK Kecamatan di Pringsewu Dilantik


    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Sebanyak enam Ketua TP-PKK Kecamatan di Pringsewu, dilantik oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny. Hj. Nurrohmah Sujadi. Prosesi pelantikan sekaligus serah terima jabatan dari ketua lama kepada ketua baru, digelar di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Jumat (22/3/2019).

    Mereka yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu No.001/KEP/PKK.PSW/III/2019 tertanggal 22 Maret 2019,  masing-masing adalah Ny.Halimah Hidayat Bahrudin (Ketua TP-PKK Kecamatan Pagelaran),  Ny.Darini Rohadan (Ketua TP-PKK Kecamatan Pagelaran Utara), Ny.Siti Musyawarah Hartoyo (Ketua TP-PKK Kecamatan Banyumas), Fitriyani Zhayati Ediyanto (Ketua TP-PKK Kecamatan Sukoharjo), Ny.Fina Afrisyari Nazola (Ketua TP-PKK Kecamatan Ambarawa), dan Ny.Kusliana Susapto (Ketua TP-PKK Kecamatan Gadingrejo).

    Selain dilantik sebagai Ketua TP-PKK kecamatan, keenamnya juga dikukuhkan sebagai Bunda PAUD kecamatan oleh Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi  yang juga selaku Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu. Acara pelantikan dihadiri oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi beserta sejumlah kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

    Bupati Pringsewu H. Sujadi dalam arahannya berharap para ketua TP-PKK dan Bunda PAUD kecamatan yang dilantik agar dapat segera melaksanakan tugasnya dengan baik, dalam rangka mendampingi suami memajukan kecamatan yang dipimpin.

    Beberapa hal yang harus mendapatkan perhatian adalah masalah stunting, kemudian ODF serta penggunaan dana secara benar. “Kita sudah ada Perda mengenai STBM. Oleh karena itu, masalah ODF betul-betul harus menjadi perhatian,” kata bupati.

    Masalah akreditasi di bidang kesehatan, lanjut bupati, Kabupaten Pringsewu saat ini berada di posisi ketiga se Provinsi Lampung, setelah Kota Bandar Lampung dan Metro. “Tinggal satu garis saja, kita bisa melampaui Metro. Oleh karena itu, mari kita semua bersama-sama bekerja keras,” ujarnya.

    Lebih lanjut disampaikan Bupati Pringsewu bahwa majunya PKK maupun HIMPAUDI di kecamatan juga berarti majunya kecamatan tersebut, begitu pun sebaliknya. “Kemudian yang perlu dicatat dan ingat, hati-hati dengan penggunaan dana. Pergunakan dana yang ada secara benar dan prosedural,” ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny. Hj. Nurrohmah Sujadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh ketua TP-PKK sekaligus Bunda PAUD kecamatan yang dilantik, dan berharap dapat bekerjasama dengan pemerintah, karena antara pemerintah dan TP-PKK merupakan mitra kerja dalam membangun wilayah.

    “Kedepan, kegiatan PKK dan Bunda PAUD akan semakin padat dan kompleks, sehingga diperlukan orang-orang yang dapat dan mau bekerja tanpa pamrih. Namun saya percaya TP-PKK dan Bunda PAUD di tangan ibu-ibu semua akan lebih maju dan baik lagi,” ujarnya optimis. (Rzl/red)

    No comments

    Post Top Ad