• Breaking News

    Administrasi Pembangunan Setda OKU Selatan Gelar Bimtek Penginputan Data Sismontepra


    Muaradua, OKU, Kejarfakta.com -- Pembukaan Bimbingan Teknis Penginputan Data Sistem Monitoring dan Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran Kabupaten OKU Selatan tahun anggaran 2019, telah digelar, Kamis (28/03/2019).

    Kegiatan yang dibuka langsung oleh Asisten II Hermansyah Said, SIP., ini dihadiri oleh Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Sumatera Selatan, Rahmat Jaya Putra, S. Sos., M. Si. selaku Narasumber Bimtek.

    Dalam laporan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten OKU Selatan Zainal Muhtadin, S.H., M. H., menjelaskan, bahwa Sistem Monitoring dan Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (Sismontepra) merupakan sebuah upaya dalam rangka mempermudah OPD dalam menyampaikan laporan penyerapan dan realisasi anggaran masing-masing OPD agar dapat tepat waktu dan pelaksanaannya sesuai dengan aturan.

    Zainal Muhtadin juga menyampaikan bahwa dengan dibentuknya TEPRA di Kabupaten OKU Selatan, diharapkan mampu menjadi alat dalam rangka mempercepat penyerapan anggaran serta memastikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) disetiap OPD tepat sasaran dan sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam dokumen perencanaan pembangunan.

    Kegiatan yang digelar di Aula Pemkab OKU Selatan ini berlangsung selama dua hari, dengan jumlah peserta 70 orang yang terdiri dari perwakilan OPD dan Kecamatan Se-kabupaten OKU Selatan.

    Dalam sambutan tertulis Bupati OKU Selatan yang dalam kesempatan ini dibacakan oleh Asisten II, bahwasannya bimbingan teknis tentang penginputan data sistem monitoring dan evaluasi pengawasan, realisasi anggaran bertujuan untuk mempermudah OPD dan Kecamatan dalam menyampaikan laporan penyerapan anggaran yang dilakukan secara online.

    Bupati juga berharap kepada seluruh OPD agar menginput realisasi anggaran ke dalam SIMONTEPRA sesuai jadwal dan target. Jika ada salah satu OPD yang tidak menginput maka akan berakibat pada nilai realisasi anggaran Kabupaten OKU Selatan secara keseluruhan.

    Sumber: Diskominfo OKU Selatan.

    No comments

    Post Top Ad