• Breaking News

    Ajak Rakyat Tur Jalan Tol Trans Sumatera, Almisbat Angkat Bicara

    Ajak Rakyat Tur Jalan Tol Trans Sumatera, Almisbat Angkat Bicara

    Bandar Lampung, Kejarfakta.com --  Adalah Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Lampung, inisiator Tour Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), yang akan digelar dari pintu tol Itera sampai Mal Eksekutif Dermaga 7 Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan pp, Sabtu (2/3/2019) besok. 

    Disambangi di sekretariatnya, Jum'at (1/3/2019), pukul 17.01 WIB, diminta menjelaskan kembali detail kegiatan, Ketua Badan Pimpinan Daerah (BPD) Almisbat Lampung Resmen Kadapi SH MH, menjabarkan, Tur JTTS 2 Maret 2019 ini murni inisiatif pihaknya dan tidak ada "pesan sponsor". 

    "Bermula dari pergulatan perdebatan di ruang-ruang diskusi internal kami, dengan dukungan deras banyak pihak, akhirnya 99,9 persen rencana aksi Tur JTTS Sabtu besok ini, kesampaian juga. Alhamdulillah ya Allah," ucap dia. 

    Kenapa harus tur? "Menarik nih pertanyaannya. Kenapa harus tur, kami coba memfasilitasi, ngajak langsung ibu-ibu, tokoh masyarakat kelurahan dan desa, kampung dan pekon, tiyuh dan kota, dari enam kabupaten/kota di Lampung, untuk membuktikan dengan mata kepala sendiri, menilai secara jernih dari kedalaman relung hati, dengan apa? Dengan tur ini," sahut Kadapi berapi-api. 

    Tujuannya, lanjut Kadapi, tak lain, setelah melihat langsung, merasakan dampak langsung dan tidak langsung kemanfaatan adanya jalan tol tersebut, pihaknya bersama segenap perwakilan elemen masyarakat peserta tur bisa secara obyektif mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas capaian kerja keras pemerintahan Jokowi-JK. 

    Yakni, dalam merealisasikan dan mempercepat pembangunan hingga hilirisasi pasca-operasionalisasi infrastruktur jalan tol berskala nasional berstandar internasional yang mempersatukan 10 provinsi di Pulau Sumatera, pertama kali sepanjang sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

    "Jadi apa namanya, inilah kontribusi yang bisa kami berikan sebagai pendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin kepada rakyat Lampung. Membantu mendekatkan jawaban atas pertanyaan banyak orang, apakah segenting ini, kita butuh jalan tol, wong rakyat buat cari makan aja susah, gitu-gitu," dia mengurai latar kegiatan ini. 

    Ketua panitia, Deni Haddad, memastikan peserta tur akan dibekali tutorial literasi digital proses, tujuan dan manfaat jangka menengah dan panjang adanya JTTS untuk getok tular sosialisasi ke masyarakat luas. "Supaya mereka tahu dampak dari infrastruktur terhadap ekonomi dan kemajuan Bumi Ruwa Jurai ke depan," tegas pegiat media sosial pendukung berat Jokowi ini, di tempat yang sama. (red/mzl)

    No comments

    Post Top Ad