• Breaking News

    Akhirnya Bunaji dan Kepala Dinas PP KB Tubaba Berdamai

    Kepala Dinas PPKB Tulang Bawang Barat (Tubaba), Aria Septajaya Sesunan

    Tulang Bawang Baratm Kejarfakta.com – Lembaga swadaya Masyarakat (LSM) Forum Komunikasi Pemberantas Korupsi  (FKPK), bersama tim Kejarfakta.com mengkonfirmasi Kepala Dinas PPKB Tulang Bawang Barat (Tubaba), Aria Septajaya Sesunan,  Senin (25/3/19), terkait pemberenrian petugas penjaga malam Bunaji, oleh kadis tersebut beberapa waktu lalu.

    Saat di konfirmasi Kepala Dinas PPKB itu mengatakan, setiap tahunnya SK setuap petugas penjaga malam tersebut diperpanjang . “Sementara untuk Bunaji tahun 2018-2019 tidak lagi diperpanjang dan pemberhentian dan melanjutkan tugas jaga malam adalah hal kepala dinas,” kata Aria.   

    Dia juga mengklarifikasi terkait pemberitaan yang sempat viral di media soal pemberentian tenaga kontrak yang telah mengabdi selama 10 tahun itu. 

    “Bunaji itu, memang telah diberhentikan sejak Desember 2018 dengan alasan kontrak habis dan dia juga sering membangkang sehingga tidak keluarnya SK perpanjangan tugas jaga malam, hanya saja Bunaji di per bantukan dikarnakan belum dapat peganti petugas yang baru,” ujar Aria

    Kendati demikian pihak LSM  FKPK tetap menyayangkan sebab sebelum dilakukan pemberhentian terhadap Bunaji, pihak Dinas PPKB  tidak memberikan surat pemberhentian tersebut,  kepada yang ber sangkutan sehingga, tidak menimbul dugaan seperti pemberitaan di media.

    Pada hari yang sama LSM FKPK juga menanyakan soal masih ingi bekerja kembali di kantor itu atau tidak namun Bunaji menolak untuk kembali bekerja di kantor tersebut.

    Selanjutnya, LSM FKPK meminta pihak Dinas PPKB Tubaba untuk membayar gaji Bunaji yang belum sempat ditermanya selama dua bulan dan itu dikabulkan oleh pihak PPKB dengan mendatangi langsung rumah Bunaji.

    Sehingga selisih paham tersebut, diselesaikan secara kekeluargaan dan atas nama keluarga Bunaji mememinta maaf begitu pula Kadis PPKB, Aria Septajaya Sesunan, diharapkan dapat memaafkan Bunaji secara lahir batin.

    Reporter    :   A.Terpilih
    Editor        :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad