• Breaking News

    Antusias Warga Desa Limbungan Ikuti Penyuluhan Redistribusi Tanah BPN


    Belitung Timur, Kejarfakta.com -- Penyuluhan redistribusi tanah oleh Badan Pertahanan Negara (BPN) Kabupaten Belitung Timur, di Desa Limbongan, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Babel, berlangsung di gedung kantor balai pertemuan desa Limbongan, Rabu (27/3/2019) Sore.

    Penyuluhan diikuti Kades Limbongan, Camat Gantung, BPN Provinsi Moeh Tedi, Kasi P2 Bidang Registrasi Teguh, Kadus, Ketua RT, dan  puluhan warga desa Limbongan.

    Penyuluhan Redistribusi Tanah oleh BPN diharapkan agar masyarakat memahami aturan bagaimana proses penerbitan Sertifikat dari SKT.

    BPN melalui Kasi P2 Bidang Regristrasi, Teguh, dalam arahannya di gedung balai pertemuan desa mengatakan, diharapkan kerjasama masyarakat agar bisa berjalan dengan lancar baik dalam proses pengukuran nantinya jika pihak BPN turun kelapangan.

    "Dengan adanya penyuluhan ini masyarakat bisa secepatnya untuk mendaftarkan lahan atau SKT nya ke Desa. Selanjutnya kalau sudah terdata di desa, baru dikirim ke Kabupaten dari situ barulah dijemput pihak BPN," kata Teguh.

    Terkait proses penerbitan Teguh menambahkan, itu melalui proses pengukuran dulu. Kalau misalnya dilaksanakan pada bulan April insya Allah di Bulan Agustus selesai.

    "Ini penyuluhan sudah ke-13 (tiga belas) desa di Kabupaten Belitung Timur. Harapan kita mudah-mudahan lahan yang diajukannya nanti itu milik sendiri sesuai dengan nama dan tempat tinggal. Kita juga minta kerjasamanya masyarakat, terutama batas-batas miliknya sudah tahu betul bahwa yang diajukan ke sertifikatnya berbatasan dengan siapa. Setidaknya sudah dipasang patok diatas tanahnya sendiri, patok bisa menggunakan kayu biasa," ujar Teguh.

    Teguh juga mengatakan, untuk penyuluhan kali ini masyarakatnya sangat antusias dari biasanya. (Marsidi/red).

    No comments

    Post Top Ad