• Breaking News

    Bakhtiar Basri Soroti Wisata di Lambar yang Belum Menjadi Tujuan Wisata

    Bakhtiar Basri hadiri acara musrenbang Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Selasa (12/03/19).


    Lampung Barat, Kejarfakta.com --  19 desa di Lampung ditargetkan  harus keluar dari kemiskinan, yang pertama data base harus lengkap, penyebab kemiskinan, lingkungan tidak sehat dan lain-lain hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur  (Wagub), Bakhtiar Basri dalam acara musrenbang Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Selasa (12/03/19).

    Acar itu Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin, Sekda Lambar Akmal Abdul Naser, para anggota  DPRD,  Opd Lambar, Dandim 0422/LB Adri Nurcahyo, Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi, Kajari Liwa, para camat se-Lambar, tokoh adat dan masyarakat se Lambar.

    "Sekarang tidak ada lagi pembangunan yang direncanakan tidak dibutuhkan, sebingga pembangunan mempunyai asaz manfaat," kata Bakhtiar.

    Menurutnya, dengan adanya penerapan E-Planning dan E-Budgedting menjadi fokok penting musrenbang kecamatan dan kabupaten, sehingga jelas apa saja yang direncanakan dan usulan-usulan dapat diinput dengan baik. 

    "Saya mengingatkan bahwa, ada 8 program provinsi yang seharusnya terintegrasi pada kabupaten, yang diantaranya E-Planning dan E-Budgedting, aset daerah, dana desa, managemen asn, afif," ujarnya.

    Wagub itu berpesan pembagian tugas yang jelas antara bupati dan wakil bupati, dan ada program unggulan dan program pilihan, tidak perlu banyak tapi dapat menyentuh dan dirasakan masyarakat banyak.

    Wagub juga soroti wisata yang belum menjadi tujuan wisata padahal potensi sangat bagus.” Kelemahan kita selama ini adalah ketika kita tidak shering terhadap tugas, padahal jelas saya mengatakan paradigma otonomi daerah berubah pada paradigma lama. Kadang-kadang para pemimpin bisa ngoceh tapi tidak dapat membagi tugas dengan baik,” jelasnya

    Wagub yang juga mantan bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) itu berpesan untuk saling berkoordinasi sehingga semua dari bawah sampai atas mempunyai tugas yang jelas, untuk tercapainya lampung barat hebat.

    "Saya bangga pejabat lampung barat sangat kompak, Tahun 2019 di Lampung barat 8 program Provinsi salah satunya adalah pembangunan jalan pekon balak suoh, Saya berharap program provinsi ini dapat dilaksanakan dengan baik agar supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

    Reporter   :   Ade Irawan/Ipul
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad