• Breaking News

    Banjarmasin Memperingati Hari Air Dunia dan Ikrar Sungai Bebas Sampah

     Walikota bersama  Hj. Ananda Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

    Banjarmasin, Kejarfakta.com -- Mitra TNI-Polri bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin menyelenggarakan Peringatan Hari Air Dunia, Sabtu (23 /3/2019). Adapun kegiatan ini diinisiatori oleh rekan-rekan Mitra TNI-Polri.

    Perusahaan Daerah Pengelolaan Air Limbah (PD-PAL), menjadi lokasi peringatan acara tersebut yang dihadiri oleh Walikota Banjarmasin, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Direktur PD- PAL dan Jajaran SKPD Kota Banjarmasin.

    Kegiatan Peringatan Hari Air Dunia ini juga dibersamai Ikrar Sungai Bebas Sampah yang disuarakan oleh seluruh masyarakat kota Banjarmasin, khususnya yang bertempat tinggal disekitar sungai.

    Walikota bersama masyarakat saat pembersihan umum disekitar sungai.

    Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina menyampaikan, dalam sambutannya Kota Banjarmasin merupakan kota seribu sungai sangat banyak sumber kehidupan yang dapat kita peroleh dari banyaknya sungai-sungai kita oleh karena itu senantiasa pula kita harus menjaga kebersihannya dengan saling menjaga lingkungan baik membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah disungai kita tercinta.

    Disamping itu, kita patut bersyukur karena kota kita cinta memiliki PD- PAL yang satu-satunya di Indonesia. “Semoga dengan adanya PD- PAL ini pengelolaan air maupun air limbah dapat kita salurkan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya. (M. Hanafi/red)

    No comments

    Post Top Ad