• Breaking News

    Berkat TMMD ke 104 Way Kanan Jalan Antar Dusun Semakin Mudah Dilalui

    Berkat TMMD ke 104 Way Kanan Jalan Antar Dusun Semakin Mudah Dilalui

    Way Kanan,  Kejarfakta.com - Masyarakat Kampung Simpang Tiga, khususnya dusun Tanjung Beringin, Lancar Jaya dan Kedaton Raya, dapat bernapas lega, karena pembangunan jalan antar dusun yang di impikan sejak tahun 2004 sudah terwujud.

    Sobri, tokoh masyarakat dan juga sebagai Kepala Dusun, Tanjung Beringin, Minggu (24/3/19) mengatakan bahwa berkat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 104 Kodim 0427 Waykanan, “baru dapat terbangun akses jalan kami, yang sudah lama kami nantikan, alhamdulillah syukur Do'a kami seluruh masyarakat kampung simpang tiga terkabul punya jalan bagus,” ujarnya. 

    Menurutnya, dingan dilakukan pembangunan rabat berton pada jalan itu, merupakan hal yang cukup bermanfaat baginya dan warganya.

    “Dengan di cor beton jalan di dusun kami,  sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat dusun Tanjung Beringin, Lancar Jaya, dan dusuk Kedaton Raya, karena memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian yang mayoritas masyarakat disini bekerja sebagai petani,  terimakasih TNI dan pemerintah daerahm” kata dia.

    Masih menurut Sobri, Kebersamaan TNI dengan masyarakat melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), benar- benar dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat, khususnya masyarakat perkampungan yang berada di daerah yang terisolir dikarenakan akses jalan yang buruk.

    “Pembangunan pengerasan jalan di Kampung Simpang Tiga ini, khususnya di dusun Tanjung Beringin dan Lancar Jaya sudah lama kami dambakan. Bahkan itu selalu menjadi keinginan yang kami usulkan setiap dilaksanakan Musrenbang, namun baru kali ini terwujud. Terima kasih pak tentara, berkat kerja kerasnya(TNI), harapan kami akhirnya terwujud," ucap Sobri.

    Sementara itu, Komandan SSK TMMD 104 TA. 2019 Kodim 0427/Way Kanan, Kapten Arm Yana Mulyana, program pembangunan rabat beton yang berhasil dikerjakan TMMD ke - 104 TA  2019, Kodim 0427 Way Kanan di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan bisa selesai sesuai target. 

    “Hingga sampai sekarang pengerjaan rabat beton, sepanjang 898 meter dengan lebar 3 meter tersebut sudah mencapai 98 persen, dan dipastikan akan selesai sesuai target sebelum upacara penutupan TMMD pada 27 Maret 2019 mendatang,”ungkap nya.

    Reporter  :  Yasir
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad