• Breaking News

    Bhabinkamtibmas dan Ratusan Warga Hantarkan Noval Andriansyah ke Peristrahatan Terakhirnya


    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Bhabinkamtibmas Pekon Wargomulyo, Bripka Defri Hendra Wijaya bersama Babinsa Serda Mujiono mengusung dan hantarkan jenazah almarhum M. Noval Andriansyah hingga ke pemakaman, Jumat (8/3/2019) malam.

    Selain wujud berbelasungkawa kepada keluarga atas meninggalnya almarhum M. Noval Ardiansyah, hal itu dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai kegiatan Polisi Sambang Duka Masyarakat (PSDM) yang memang rutin dilakukan jajaran Polres Tanggamus.

    PSDM dilaksanakanan guna mengimplementasikan program Kapolda Lampung yakni Proaktif, Partnership dan Problem Solving (3P). Juga sebagai kepedulian sosial Polres Tanggamus terhadap keluarga yang ditinggalkan.

    "Alhamdulillah pemakaman ananda M. Noval Andriansyah di Dusun 6 Kediri Pekon Wargomulyo telah selesai sekitar pukul 21.30 Wib," kata Bripka Defri Hendra melalui Whatsapp.


    Berdasarkan foto-foto yang dikirimkan Bripka Defri terlihat juga ratusan warga turut mengiring pemakaman putra pertama Ilyas (41) warga RT. 01 RW. 06 Dusun Kediri Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu ke peristrahatan terakhir bocah yang semasa hidupnya bersekolah di SDN 3 Wargomulyo itu.


    Terpisah Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, S.IK. MM., juga menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban, dan Kapolres sangat mengapresiasi Bhabinkamtibmas dalam Sambang Duka tersebut yang mampu menjabarkan dan melaksanakan apa yang diperintahkan pimpinan.

    Sebab mendatangi atau melayat serta membantu warga yang mengalami musibah seperti meninggal dunia merupakan upaya Polres Tanggamus lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

    “Kegiatan Polisi Sambang Duka Masyarakat agar Polri lebih dekat lagi dengan masyarakat. Insya Allah, Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran akan terus melaksanakannya kegiatan tersebut,” kata AKBP Hesmu Baroto.

    Menurutnya, dengan hadir petugas ditengah warga, juga aktif membantu warga yang mengalami musibah seperti yang dilakukan oleh Bripka Defri, selain lebih dekat lagi dengan masyarakat, perbuatan membantu menggotong keranda hingga memakamkan jenazah, merupakan perbuatan mulia.

    "Semoga menjadi ibadah untuk bekal di akhirat,” ucapnya. (*/Rzl)

    No comments

    Post Top Ad