• Breaking News

    Bupati Kaur Lepas Pelajar Calon Penerima Beasiswa BJB 2019

    Bupati Kaur Lepas Pelajar Calon Penerima Beasiswa BJB 2019

    Kaur, Kejarfakta.com -- Bupati Kaur lepas 12 Siswa -Siswi terbaik di Kabupaten Kaur ke Bandung Jawa Barat (Jabar),  guna mengikuti seleksi tahap akhir Beasiswa Bintang Jemput Bintang (BJB) tahun 2019 oleh PT. INSTUDIA.
    Pelajar SMA sederajat tersebut, akan dikarantina selama lebih kurang 10 hari,  baru setelah itu akan ditentukan 7 pelajar terbaik untuk meraih beasiswa tersebut. 

    Rencananya,  penempatan beasiswa kuliah S1 yang dibiayai penuh tersebut yakni,  2 Orang  pelajar peraih nilai tertinggi, akan dikuliahkan ke luar negeri yakni, Jerman dan 5 orang pelajar peraih nilai terbaik, selanjutnya akan dikuliahkan di dalam negeri.

    Hadir dalam kegiatan pelepasan tersebut Bupati Kaur,  Wakil Bupati Kaur,  Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepla OPD, Kadispendik & Jajaran, Kabag,  seluruh Kepala sekolah SMA sederajat yang ada di Kaur serta orangtua dari 12 pelajar tersebut. Acara ini di gelar di Aula Setda Kaur. Pada Rabu 6/3/2019.

    Dalam Kesempatan ini Kadispendik Kaur Endi yurizal, SP menyampaikan. Tujuan diselenggarakannya beasiswa ini untuk menjadikan para pelajar lebih berprestasi, pada tahun 2019 ini, ada 7 pelajar yang akan mendapat kan beasiswa program Bintang Jemput Bintang (BJB), dengan rincian 2 pelajar ke Ke Jerman, 3 ke IPB dan 2 ke UGM.

    “Tahun ini adalah angkatan ke 8 program beasiswa BJB sejak 2012. total penerima beasiswa 40 orang, dengan rincian sedang kuliah 32 org (11 luar negeri, 21 dalam negeri), sudah lulus 8 org (3 luar negeri, 5 dalam negeri),” jelasnya. 

    “Saya mengucapkan selamat kepada siswa/i & kepala sekolah yang sudah berhasil mencapai tahap ini.  Mohon dukungan agar program Bintang Jemput Bintang Pemkab Kaur tetap dilanjutkan, kendatipun SMA sederajat sudah wewenang Pemprov. Namun kita juga ingin berupaya meningkatkan SDM di Kabupaten Kaur,” kata Bupati Kaur, Gusril Pausi, S.Sos..

    Mengutip pesan soekarno berikan aku 10 pemuda maka akan ku guncang dunia, artinya pemuda sangat berperan dlm kemajuan dunia. Sebagai generasi penerus bangsa mereka harus terdidik dan cerdas. 

    Jika ada yang belum terpilih jangan berkecil hati pertahankn nama baik kab kaur di tingkat nasional bahkan internasional. Setelah tamat, silahkan mengabdi dimana saja namun jangan lupakan Kabupaten Kaur,” jelasnya. 

    Reporter   :  Muhtadin 
    Editor       :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad