• Breaking News

    Bupati Way Kanan Buka O2SN dan FLS2N Tingkat SD

    Bupati Way Kanan Buka O2SN dan FLS2N Tingkat SD

    Way Kanan, Kejarfakta.com --  Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, membuka Olimpiade  Olah Raga  Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Way Kanan dilapangan Merdeka Kecamatan Banjit, Rabu (20/032019).

    “Sebagaimana kita pahami bersama bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan, di sekolah tidak hanya pencapaian nilai akademis saja tapi juga non akademis, dengan demikian siswa mendapatkan pengalaman belajar yang seutuhnya dan berkualitas,” kata Adipati.

    Menurutnya, Kegiatan O2SN dan FLS2N ini merupakan salah suatu wadah untuk mengapresiasi kebutuhan akademis dan non akademis siswa, sehingga bakat dan minat siswa dapat tersalurkan sekaligus menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

    Berkenaan dengan itu, melalui penyelenggaraan O2SN dan FLS2N diharapkan dapat, meningkatnya kondisi kesehatan jasmani siswa, dalam rangka menunjang peningkatan kualitas akademis. 

    Serta terjaringnya bibit-bibit atlet berbakat baik dalam bidang olahraga, seni dan, budaya yang lebih terarah dan berkelanjutan dan terciptanya generasi berkarakter,

    “Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet yang berbakat, untuk dikembangkan lebih terarah, berkelanjutan yang nantinya, dapat diproyeksikan mengikuti ajang- ajang olah raga baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional,” ujarnya.

    Reporter  :   Yasir 
    Editor      :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad