• Breaking News

    Ciptakan Kebersamaan, TMMD Gelar Komsos dengan Warga


    Way Kanan Kejarfakta.com -- Indahnya kebersamaan antara prajurit dan masyarakat, dalam sebuah komunikasi sosial (Komsos), dapat menjadi salah satu semangat untuk terus berjuang menyelesaikan sasaran pekerjaan TMMD ke-104 di kampung Simpang Tiga, Kabupaten Way Kanan.

    Disela-sela istirahatnya, Serda Maulana beserta beberapa anggota Satgas TMMD Kodim 0427 Way Kanan, Jum'at (08/03/2019) melaksanakan Komsos dengan masyarakat sekitar wilayah sasaran pekerjaan serta pemilik rumah.

    “Memang tidak terasa kita tinggal dan kumpul bersama masyarakat simpang tiga, sudah memasuki sebelas hari dalam pelaksanaan TMMD, walaupun masyarakat terlihat lelah, tapi mereka memiliki semangat yang tinggi untuk menyelesaikan seluruh sasaran pembangunan,” ujarnya.

    Menurutnya, Komsos ini merupakan salah saru metode atau cara yang paling efektif untuk meningkatkan komunikasi antara anggota Satgas TMMD ke -104 dengan komponen masyarakat. Sehingga TNI dan masyarakat dapat saling bertukar informasi, untuk menyamakan pemahaman serta mengetahui apa kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat kampung Simpang Tiga.

    Sementara itu, Komandan SSK TMMD Kapten Arm Yana Mulyana saat ditemui di lokasi TMMD, mengatakan, memang harus ada partisipasi yang aktif baik TNI mampu masyarakat warga kampung simpang tiga,  semua kita harus membaur.

    “Kita harus bisa menumbuhkan semangat baik TNI maupun Rakyat untuk mencapai sebuah kebersamaan yaitu Gotong- royong. Dengan gotong- royong semua akan menjadi mudah dan ringan,” ungkapnya.

    Ia juga mengatakan, untuk mensuksekan seluruh sasaran  kegiatan pembangunan TMMD tanpa adanya dukungan dari masyarakat semua itu belum tentu berjalan secara maksimal, kita berharap Komsos terus terjalin dengan baik.

    "Sampai hari ini Gotong-royong TNI dan Mayarakat  terbina dengan baik, sehingga kita melihat kebersamaan prajurit dan masyarakat merupakan keindahan tersendiri  sehingga terwujud kemanunggal TNI dan Rakyat," kata Kapten Arm Yana. (Yasir/red)

    No comments

    Post Top Ad