• Breaking News

    DAD Diselewengkan, Warga Gedung Ranau Harapkan Tindakan Penegak Hukum


     DAD Diselewengkan, Warga Gedung Ranau Harapkan Tindakan Penegak Hukum

    Oku Selatan Kejarfakta.com -- Warga Desa Gedung Ranau Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan), terkesan kecewa dengan adanya indikasi penyelewengan Dana Alokasi Desa (DAD) untuk pembangunan MCK di desa tersebut,  oleh kepala Desa (Kades) setempat Suwoto. Kekecewaan itu disampaikan oleh seorang warga Tugino,  Sabtu (16/3/2019).

    Menurut Tugino warga desa menginginkan dugaan penyelewengan dana itu di tindaklanjuti sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. “ kami warga desa ini kecewa sebab anggaran yang jelas untuk warga tidak di realisasikan,” ujarnya.

    Menanggapi hal tersebut  Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Indonesia Aryo menamnbahkan, pembangun MCK di Desa Gedung Ranau pada tahun 2017 sebanyak 2 unit, sama sekali tidak ada pembangunnya dan sumber dana DAD senilai Rp20.000.000, kemudian padaa tahun 2018 sebanyak 3 unit sumber dana DAD senilai Rp.40.000.000 di kerjakan secara swakelola oleh Kades. 

    “Selama dua tahun yaitu 2017 dan 2018 nampak jelas adanya indikasi penyelewengan anggaran itu,” kata Aryo

    Dengan adanya keluhan dan kekecewaan warga tersebut, Aryo siap mengawal pengaduan warga desa ke aparat penegak hukum. “Saya siap kawal pengaduan warga sampai dugaan penyelewengan dana ini jelas,” ungkap Aryo.

    Sayangnya hingga berita ini diterbitkan, Kades Suwoto belum  dapat di konfirmasi saat ditemua dikediamannya kades tersebut sedang berada di luar dan saat di hubungi via ponsellnya juga tidak mau mengangkat telepon.

    Reporter   :   Yogi
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad