• Breaking News

    Dalam Acara Musrenbang Lampung Barat, Mesin Pengolahan Biji Kopi Turut Dipamerkan

    Dalam Acara Musrenbang Lampung Barat, Mesin Penolahan Biji Kopi Turut Dipamerkan

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Mesin penggiling kopi turut dipamerkan dalam moment Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Selasa (12/3/2019) di Kebun Raya Liwa (KRL ).

    Menurut si  pemilik sekaligus pembuat beberapa mesin giling kopi tersebut Fikar Jaya, ada dua kategori mesin penggiling kopi  yang dipamerkan yaitu mesin pulper, yang berguna  untuk memisahkan biji dan kulit kopi yang baru di petik, selanjutnya  mesin heler yang kegunaannya mengupas biji kopi kering menjadi biji kopi  siap jual dan siap olah untuk konsumsi.

    Fikar Jaya berharap dengan dipamerkannya mesin penggiling kopi tersebut,  agar masyarakat tidak terlalu sulit dalam pengolahan biji kopi sebab, mesin penggiling kopi yang di pamerkannya merupakan mesin penggiling kopi yang praktis dapat dibawa ke arteal perkebunan kopi.

    “Semoga masyarakat bisa dapat mengunakan mesin penggiling kopi yang lebih praktis, dan lebih enak di gunakan dan bisa di bawah2 ke lokasi dan perkampungan sebab, daerah Lambar ini daerah pegunungan dan perbukitan jadi memudahkan para petani kopi untuk mengolah hasil panen kopi,”  ujar Fikar Jaya.

    Reporter   :   Ipul/Ade Irawan
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad