• Breaking News

    Dalam Kondisi Koyak dan Kusam, Bendera Merah Putih Dikibarkan Disalah Satu Kantor Peratin

    Entah karena sangat menghotmati atau tidak menghargai sebab, meski  hari Minggu bendera tersebut tetap berkibar dalam keadaan koyak dan rusak.

    Lampung Barat, Kejarfakta.com -- Bendera Merah Putih yang berkibar di balai desa di Hanakau, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Minggu  (24/3/19), terlihat Kusam dan robek itu menandakan bendra tersebut tidak pernah di turunkan, entah karena sangat menghotmati atau tidak menghargai sebab, meski  hari Minggu bendera tersebut tetap berkibar dalam keadaan koyak dan rusak.

    Bendera adalah suatu simbol bagi negara, dengan bendera inilah kita bisa melihat ciri khas lambang suatu negara. 

    Sebagai Warga Negara Indonesia, pasti kita mengetahui bahwasanya lambang Negara Kesatuan  Indonesia  (NKRI), adalah merah dan putih yang bermakna merah disimbolkan darah dan putih disimbolkan tulang dan yang pasti tidak mudah para pahlawan mengibarkan bendera merah puti serta memiliki makna filosofis, berani dan suci.


    Dari pantauan awak media, bendera di salah satu kantor pemerintahan tersebut sudah sesuai aturan namun sayang nampak terlihat dengan kondisi yang kurang enak dipandang (kusam, koyak dan robek).

    Melihat pemandangan unik dan menggelitik tersebut, ini awak media mencoba mengkonfirmasi ke Peratin terkait namun belum mendapat tanggapan dengan alasan Peratin sedang sibuk..

     “kalau masalah bendera itu akan duturunkan,” ujar Peratin Rosidah dengan nada ketus saat dikonfirmasi melalui ponselnya. (red/Kejarfakta.com)

    No comments

    Post Top Ad