• Breaking News

    Dandim 0427 Way Kanan Letkol Czi Komara, Tinjau Lokasi TMMD ke – 104, di Kampung Simpang Tiga

    Komandan Kodim 0427 Way Kanan Letkol Czi Komara, saat meninjau rehab masjid

    Way Kanan, Kejarfakta.com - Kegiatan pembuatan jalan rabat beton, pembuatan Poskamling, dan rehab masjid, termasuk kegiatan non fisik lainnya merupakan bagian dari tugas pokok TNI AD dalam membantu tugas pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan masyarakat, pada kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).

    Hal tersebut, dikatakan oleh Komandan Kodim 0427 Way Kanan Letkol Czi Komara, saat meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 104, di Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan Minggu (03/03/2019).

    Dalam kunjungannya tersebut, Dandim didampingi Pasi Ter Kodim 0427/Way Kanan Kapten Arh Sulaiman, untuk melihat secara langsung proses serta hasil pengerjaan TMMD, baik pembangunan rabat beton, pembangunan Poskamling maupun rehab Masjid.

    Traktor yang sudah di modifikasi bak kayu

    Selanjutnya, Dandim 0427 Way Kanan Letkol Czi Komara, meninjau lokasi proses pembangunan jalan rabat beton di Dusun 6 Lancar Jaya masih terus berlanjut, dengan kondisi yang masih sama dari hari sebelumnya, yaitu jalan yang tidak bisa dilalui mobil pengangkut material.

    Anggota Satgas TMMD dan masyarakat setempat masih tetap bersemangat, untuk membawa material ke masing-masing lokasi sasaran pembangunan, anggota Satgas menggunakan Traktor roda empat, “hari ini kami rubah Traktor roda empat ini menjadi pengangkut material, yaitu dengan dibuatkan bak,” kata dia. 

    “Sementara untuk memper mudah dalam  mengangkut baik pasir, maupun batu koral dan material yang lainya, kami gunakan karung, karena akan lebih efektif sehingga langsung bisa diangkut dengan Traktor yang sudah dimodifikasi mengunakan bak kayu, dengan harapan memudahkan pekerjaan kami,” ujarnya.

    Reporter  :   Yasir
    Editor      :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad