• Breaking News

    Defile Peserta STQ se-Kecamatan Batam Kota Meriahkan Pembukaan STQ Tahun 2019


    Batam, Kejarfakta.com -- Defile peserta STQ se-Kecamatan Batam Kota tahun 2019, ikut memeriahkan acara pembukaan STQ ke- 8 yang di buka oleh Walikota Batam, H. Muhamad Rudi, Rabu (06/03/2019).

    Peserta defile bergerak perlahan melewati tribun kehormatan, yang diawali peserta defile yang berada di barisan terdepan adalah pasukan marching band dari SD Muhamadiyah plus Batam Kota, selanjutnya menyusul defile kafilah dari kelurahan Baloi permai dengan total kafilah 120 kafilah dan mengusung tema, "Menciptakan Baloi Permai yang Madani, Mempererat Ukuwah Islamiah, Rasa Persaudaraan, Persatuan dan Kesatuan".

    Disusul kafilah dari kelurahan Taman Baloi, dengan total kafilah 100 kafilah dan mengusung tema, "Dengan Semangat STQ Marilah Kita Menyatukan Langkah Generasi Quran Menuju Masyarakat yang Madani".

    Disusul urutan selanjutnya adalah defile kafilah dari kelurahan Sukajadi dengan total kafilah 100 kafilah, dan mengusung tema, "Partisipasi dan Silaturahmi Adalah Tujuan Utama Kami, dengan Semangat STQ Kami datang dan Wujudkan Generasi Quran".

    Berikutnya defile kafilah dari kelurahan Teluk Tering, dengan total kafilah 100 kafilah, dengan mengusung tema, "Baca, Pahami dan Hapalkan Agar Menjadi Insan yang Qur'ani".

    Defile berikut adalah kafilah dari kelurahan Sungai panas, dentan total kafilah 150 kafilah ran mengusung tema, "Sungai Panas Bertujuan Menjadikan Al-Quran Sebagai Teladan Menjadikan Insan yang Beriman dan Berahlak Mulia".

    Dan urutan terakhir adalah iring-iringan kafilah tuan rumah yakni kelurahan Belian, dengan total kafilah 500 kafilah dan mengusung tema, "Melalui STQ Tingkat Kecamatan Batam Kota 2019 Kita Gali Potensi, Minat dan Bakat Menuju Generasi Quran yang Unggul, Cerdas dan Berakhlak Qur'ani".

    Iring-iringan defile kafilah ini ini perlahan satu persatu menempati tempat duduk yang telah disediakan dalam tribun kehormatan, mengikuti prosesi acara selanjutnya  yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana. (Yenta/red)

    No comments

    Post Top Ad