• Breaking News

    Desa Way Sari Terpilih Mewakili Lampung dalam Lomba Kesrak PKK KB dan LBS Tingkat Nasional

    Desa Way Sari Terpilih Mewakili Lampung dalam Lomba Kesrak PKK KB dan  LBS Tingkat Nasional

    Lampung Selatan, Kejarfakta.com -- Desa Way Sari Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan terpilih mewakili Provinsi Lampung dalam lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat nasional tahun 2019.

    Hal itu diterangkan Sekretaris Tim Pengerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Eka Riantinawati saat ditemui tim Dinas Komunikasi dan Informatika (Dskominfo) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, di ruang kerjanya, Selasa (5/4/2019).

    Dia menerangkan, sebelumnya kabupaten yang dikenal sebagai pintu gerbang Sumatera telah dinilai langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo dalam lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan pada 4 Desember 2018 lalu dan meraih peringkat pertama.

    “Iya, surat dari Tim Penggerak PKK Pusat sudah kita terima pukul 22.00 WIB via Whatsapp Senin (4/3/2019) kemarin. Dalam surat dengan Nomor : 12/Skr/PKK Pst/III/2019 disebutkan nominasi dan jadwal verifikasi lapangan lomba KB-Kesehatan,” ujar Eka Riantinawati.

    Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Lampung Selatan ini mengungkapkan, atas dasar itu tim penilai yang terdiri dari unsur Kementerian Kesehatan, BKKBN, dan Tim Penggerak PKK Pusat akan melaksanakan verifikasi lapangan yang akan dilaksanakan dari tanggal 11-13 Maret 2019.

    Desa Way Sari Terpilih Mewakili Lampung dalam Lomba Kesrak PKK KB dan  LBS Tingkat Nasional

    “Kita (PKK) memiliki kader di semua bidang, baik bidang Kesehatan, pendidikan, pertanian dan lainnya. Dari semua yang dilakukan penilaian oleh tim pusat, memang yang paling menonjol ada di Kelompok Kerja (Pokja) empat, yaitu bidang kesehatan,” kata Eka.

    Sementara, dalam beberapa kesempatan, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto meminta seluruh jajaran pengurus PKK dan kader PKK bersama Organisasi Perangkat Daerah terkait bahu membahu mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat.

    "Kita semua harus siap bahu membahu dan bergotong royong bekerja sama demi mewujudkan harapan masyarakat Lampung Selatan menjadi juara satu tingkat nasional,” pungkasnya. (jusman/kmf)

    No comments

    Post Top Ad