• Breaking News

    Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Naker Lambar Berpartisipasi di JOGJA PPI 2019


    Yogyakarta, Kejarfakta.com -- JOGJA PPI 2019 kembali digelar, bertempat di Atrium Jogja City Mall, Yogyakarta. JOGJA PPI 2019 ini, diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 7 – 10 Maret 2019.

    Pameran ini menampilkan produk unggulan daerah, perdagangan, pertanian dan pangan, kelautan dan perikanan, pariwisata dan investasi.

    Menampilkan berbagai produk unggulan meliputi produk fashion, batik, tenun, kerajinan, makanan dan minuman khas daerah, pangan dan pertanian, kelautan dan perikanan. Juga menampilkan sektor pariwisata dan obervasi alam (Taman Lindung dan Obyek Wisata Unggulan). Peluang investasi berbagai sektor dan lain-lain.

    Pada acara tersebut, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Tenaga Kerja, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), berpartisipasi dalam JOGJA PPI 2019.

    Menurut Kabid Penanam Modal, M. Agus Setiawan, SE., MM., mendamping Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP dan Naker Kabupaten Lambar, Ir.Sugeng Raharjo, MT., keikutsertaan dalam kegiatan ini adalah dalam rangka kegiatan promosi investasi penanaman modal PTSP dan Naker Kabupaten Lambar.

    Tema dalam kegiatan tersebut adalah “Promosi  JOGJA  PPI EKSPO 2019 Pameran Produk Unggulan Perdagangan, Pertanian, Pariwisata dan Investasi”.

    Agus mengatakan, pada pameran ini, Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Naker Kabupaten Lambar, membawa produk perkebunan, hasil hutan, makanan khas Lambar, kopi robusta Lambar, kerajinan tanggan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lambar, kerajinan tangan yang di promosikan dekranasda Lambar.

    “Kami juga mempromosikan pariwisata antara lain danau ranau, air terjun Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), danau suoh, kebun raya liwa (KRL), taman ham tebiu dan Lambar secara luas, dan juga mempromosikan peluang investasi panas bumi, investasi kopi dengan kampung kopi dan sekolah kopinya,” ujar Agus, Kamis (7/3/2019) melalui pesan WhatsApp.

    Sedang dari Dinas Penanaman PTSP dan Naker Lambar sendiri, yang hadir langsung pada acara pameran yakni, Kepala Dinas, Kabid Penanaman Modal, Kasi Promosi dan Kasi Pengedalian dengan 1 Staff.

    “Adapun peserta yang ikut dalam JOGJA PPI 2019, ada sekitar 80 Dinas dari kabupaten/kota dan kurang lebih 60 UMKM  dari dalam dan luar Yogyakarta dan pelaku usaha lainnya secara nasional,” kata Agus. (red)

    No comments

    Post Top Ad