• Breaking News

    Dinas Sosial Kaur Akan Berikan Tindakan Tegas Bagi Pendamping Sosial PKH yang Diduga Double Job

    Kabid Perlindungan Dan Jaminan Sosial Ilhamto. S. Sos.

    Kaur, Kejarfakta.com -- Menyikapi pernyataan dan peringatan Dinas Sosial Kabupaten Kaur, tentang peringatan kepada pendamping sosial Program Keluarga Harapan (PKH), yang melanggar peraturan, perjanjian dan pernyataan sebagai pendamping PKH soal larangan rangkap jabatan (Double job), Anggota Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kaur, Rozy Minggu (10/3/2019) mengatakan telah menghantongi satu nama pendamping Sosial PKH melakukan rangkap jabatan. 

    Menurutnya orang dimaksud adalah salah satu pendamping Sosial PKH di Kecamatan Nasal yang berinisial GN.  

    Diketahui selain Sebagai pendamping Sosial PKH, dia bekerja di satu organisasi termasuk pengurus dengan Posisi/jabatan Finance bukan sebagai relawan. “Ini di lihat dari daftar pengurus dan Relawan yang ada di kantor organisasi tersebut dan keterangan dari rekan rekannya,” Kata Rozy.

    Sa'at di temui di kantor tempat  GN  bekerja  yang bersangkutan, secara kebetulan mengenakan kaos seragam pendamping sosial PKH.
    Namun sa'at ditanya tentang baju tersebut, GN berdalih kalau kaos yg di pakai tersebut merupakan pemberian rekannya. 

    “Saya tidak ada ikatan kerja di tempat lain selain di organisasi ini," tutur nya. 
    Rozy berharap pihak Dinsos benar-benar menegakan dan menjalankan aturan yang berlaku sebab, banyak di temukan pendamping Sosial PKH yang double Job,  seperti nyambi sebagai guru honorer dan sebagai nya. 

    Menanggapi hal ini Kepala Dinas sosial Kaur melalui Kabid perlindungan dan Jaminan Sosial Ilhamto,menegaskan  pihaknya akan secepatnya memberikan tindakan dan perbuatan sanksi sesuai aturan yang berlaku,  selain itu dia berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk membantu menyampaikan informasi ke Dinsos bila ditemukan pendamping Sosial PKH yang double joub.

    Reporter   :   Muhtadin 
    Editor       :   Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad