• Breaking News

    Dinkes Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi dan Pembinaan Kabupaten atau Kota Sehat

    Kadis Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan,  Moh. Redhwan Arif, MPH

    Bengkulu Selatan, Kejarfakta.com -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar sosialisasi dan Pembinaan Kabupaten atau Kota Sehat , di Aula Hotel Karya Utama, Selasa (26/3/2019).

    Kadis Kesehatan Moh. Redhwan Arif, MPH dalam sambutannya mengatakan, guna mewujudkan peningkatan kualitas lingkungan baik fisik maupun sosial, maka diharapkan kabupaten sehat ini melakukan pendekatan secara berintegrasi dengan masyarakat.

    Dalam meningkatkan program kabupaten sehat di harapkan kepada seluruh OPD dan puskesmas dapat meningkatkan kebersihan di lingkungan masing-masing terutama di ruangan wc, serta di program rumah layak Huni atau Bedah Rumah dapat meningkatkan atau pembuatan wc.

    “Unsur yang ada dalam kabupaten sehat harus banyak terlibat di masyarakat, sehingga masyarakat ditingkat desa atau kelurahan dapat menyalurkan aspirasinya dan berpartisipasi dalam kegiatan,” ungkapnya.

    Lebih lanjut,Moh Redhwan Arif, MPH mengatakan, tujuan dari kabupaten sehat ini adalah terwujudnya suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk sehingga terselenggaranya peningkatan lingkungan dan pelayanan kesehatan yang dilaksanakan merata adil dan terjangkau.

    “Mudah-mudahan kita ini mampu mengembangkan program ini dengan memperhatikan unggulan setempat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

    Dalam acara Pembinaan Kabupaten atau Kota Sehat, dihadiri oleh kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kepala Dinas Perumahan dan pemukiman, Dinas Pertanian, camat dan pegawai Dinas Kesehatan. (Asiun/red)

    No comments

    Post Top Ad