• Breaking News

    Dinkes OKU Selatan Bantu Perawatan Adera Rahma Anugrah dan Roni

    Adera Rahma Anugerah

    OKU Selatan, Kejarfakta.com -- Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, telah melakukan pemeriksaan serta pengobatan melalui puskesmas terhadap Adera Rahma Anugrah (2) dan Roni (7) yang merupakan warga Desa Simpang Pancur Kecamatan Pulau Beringin yang mengalami pengelupasan kulit yang tidak biasa (tidak normal).

    Pada 4 Maret 2019 kemaren, tim Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan yang didampingi langsung Camat Pulau Beringin Putra Jaya, melakukan lagi tindak lanjut dengan membawa kedua anak tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua untuk konsultasi langsung dengan dokter spesialis anak.

    Adera Rahma Anugerah (2), anak kedua dari dua bersaudara ini lahir dengan normal, dengan Berat Badan 3,1 kg.

    Roni

    Setelah satu malam lahir, semula kulitnya hanya mengalami pengekerutan, selanjutnya timbul lesi dan retak.  Untuk pengelupasan kulitnya terjadi kurang lebih 40 hari, kemudian kulit normal seperti biasa hanya tiga hari, setelah itu timbul lagi lesi dan retak. Untuk makan, minum, dan tidur normal. Sedangkan untuk BAB sulit dan sering mengeluarkan darah.

    Sedangkan Roni (7)  yang merupakan Anak kedua dari empat bersaudara ini semua saudaranya berkulit normal. Untuk keluhannya timbul setelah satu minggu lahir. Makan, minum berjalan, serta lari semua normal, hanya saja untuk kelopak mata merah serta berair dan Imunisasi (-).

    Saat ini kedua anak tersebut telah dirawat di RSUD Muaradua, untuk di observasi. Untuk penegakan diagnosa masih menunggu hasil laboratorium, hari ini Selasa (5/3/2019). (*/Yogi)

    No comments

    Post Top Ad