• Breaking News

    Dinsos Kaur Terus lakukan Pengawasan untuk KPM PKH

    Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ilhamto. S.sos.

    Kaur, Kejarfakta.com -- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur Sidarmin Tetap M.Pd., melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ilhamto. S.sos. menyampaikan, Kamis  21/3/19 salah satu tujuan Program Keluarga Harapan (PKH) adalah mengurangi kemiskinan dan kesenjangan, dengan adanya intervensi dari PKH diharapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dapat segera keluar dari kondisi kemiskinannya.

    Di katakan Ilhamto, dalam rangka menumbuhkan kesadaran (KPM PKH), dan membangkitkan semangat untuk mengubah kondisi sosial ekonominya Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Sosial terus melakukan. 
    Pemantauan dan Evaluasi, untuk mengetahui perubahan Data KPM PKH,  Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat. 

    “Dengan melakukan pemutakhiran data per 6 bulan pemutakhiran data KPM PKH di laksanakan oleh Petugas Pendamping PKH Berkoordinasi dengan Ketua Kelompok PKH,” kata dia

    Ditambahkannya, ketua kelompok PKH adalah warga masyarakat dari Desa masing -masing sehingga ketua Kelompok ini Lebih mengetahui dan memahami Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat di desa tersebut. 

    “Sehingga data  KPM PKH  benar dan lebih Kongkrit sesuai dengan yang sebenarnya walau pun sekarang masih ada juga di temukan KPM PKH kurang tepat sasaran,  Dinas Sosial terus melakukan pengawasan dan pembenahan. Tapi tentu nya tidak lepas dari Kesadaran dan Kerjasama antara pemerintah Desa maupun Masyarakat nya itu sendiri,” ujar Ilhamto.

    Reporter  :  Muhtadin
    Editor      :  Ahsannuri

    No comments

    Post Top Ad