• Breaking News

    Direktorat Binmas Polda Kepulauan Babel Adakan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Belitung

    Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.I.K. MH,. di Aula Mapolres Belitung saat memberikan pengarahan kepada jajaran personil Polres Belitung, Kamis (21/3/2019). Foto: Humas Polres Belitung.

    Babel, Kejarfakta.com -- Direktorat Binmas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) laksanakan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Belitung, dalam mengoperasikan aplikasi Binmas Aparat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Belitung, Kamis (21/3/2019).

    Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.IK., MH.

    Kapolres mengatakan, bahwa Polisi yang bertugas di Binmas adalah mitra dan menjadi keluarga di tengah masyarakat, karena setiap unsur Binmas Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam situasi apapun dan menjadi curahan dari setiap permasalahan baik tingkat Rw, Desa, dan Kelurahan.

    “Masyarakat menjadi tentram ketika ada pendampingan, pencegahan serta arahan jadi masyarakat, apabila tindakan yang mengarah ke anarkis atau main hakim sendiri bisa di deteksi dan di gagalkan sehingga suasana menjadi kondusif  masyarakat merasa tentram dan aman,” ujarnya.

    Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, S.I.K. MH,. di Aula Mapolres Belitung saat memberikan pengarahan kepada jajaran personil Polres Belitung, Kamis (21/3/2019). Foto: Humas Polres Belitung.

    Beberapa penekanan Kapolres Belitung saat membuka kegiatan diantaranya;

    1. Mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas merupakan kehormatan dan sekaligus kepercayaan pimpinan oleh karena itu laksanakan dengan sebaik – baiknya.

    2. Kuasai Intel dasar di Desa / Kelurahan mana bertugas.

    3. Bangun komunikasi dengan masyarakat setempat dan melakukan kegiatan positif seperti mengunjungi warga (door to door) tampung aspirasi masyarakat untuk kemudian mencari solusi.

    4. Apabila solusi sudah di temukan (Problem Solving ) segera wujudkan inovasi / kreasi dalam rangka problem solving tersebut, berkoordinasi / bekerjasama dengan pihak – pihak terkait.

    5. Walapun banyak anggota Bhabinkamtibmas yang merangkap tugas namun tetap Bhabinkamtibmas patroli ke desa binaanya dan dapat menyambangi aparat desa serta masyarakat untuk melakukan sentuhan – sentuhan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda.

    6. Bhabinkamtibmas agar bersinergi kepada kepala desa, babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda serta harus selalu melekat dengan babinsa dalam kegiatan apapun di desa supaya masyarakat bisa tahu kalau Polri dengan TNI bersinergi.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan guna pemantapan kepada jajaran Bhabinkamtibmas untuk menghadapi segala bentuk rintangan dan tuntutan tugas sebagai simbol pengabdian kepada Bangsa dan Negara atas keihklasan dalam bertugas dalam menjaga Kamtibmas. (rls/red)

    No comments

    Post Top Ad