• Breaking News

    Diterjang Banjir Rumah Jumairi Ambruk, Bupati Mesuji Melalui Dinas Sosial Berikan Bantuan


    Mesuji, Kejarfakta.com -- Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana, Plt. Bupati Mesuji H. Saply, TH., melalui Dinas Sosial memberikan bantuan kepada salah seorang warga Desa Labuhan Permai Kecamatan Way Serdang yang rumah nya roboh terkena banjir, Rabu (27/2019) pukul14.00 WIB.

    Jumairi (71), seorang kakek yang hanya tinggal berdua dengan istrinya itu sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah setempat.

    "Tidak banyak yang bisa saya ucapkan kecuali terimakasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada saya dan istri saya, bantuan ini akan saya pergunakan seperlunya," ucap Jumairi sembari menangis terharu.

    Kepala Dinas sosial, Suhaimi menjelaskan bahwa hari ini pihaknya mewakili Pemerintah Daerah memberikan bantuan kepada korban banjir, yaitu bapak Jumairi yang rumahnya ambruk di hantam banjir pada Rabu siang kemarin.  Adapun bantuan yang di berikan berupa bahan pokok seperti beras, gula, mie instan, air mineral, selimut, kelambu, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

    "kita hari ini dari Sosial dan tim Tagana memberikan bantuan kepada pak Jumairi berupa sembako dan beberapa keperluan lain nya, besok kita akan kirimkan air bersih dan tenda keluarga untuk masyarakat disini karena kita lihat masarakat kesulitan air bersih," ucap Suhaimi.

    Ia menyampaikan, mewakili pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji. dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama Kepala Desa dan perangkat agar segera melaporkan kepada Dinas Sosial jika terjadi musibah yang sifatnya emergency.

    "Supaya kami cepat mengetahui jika terjadi musibah pada warga dan cepat merespon semuanya, apalagi saat ini curah hujan masih sangat tinggi, dan kita himbau masarakat juga harus selalu waspada," jelas Suhaimi.

    Sementara Kepala Desa Labuhan Permai, Abdul Kodir, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Mesuji khususnya Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan kepada warganya. Pihaknya juga akan selalu berkordinasi baik dengan Bupati maupun dengan dinas-dinas terkait kedepannya.

    "Terimakasih kepada Dinas Sosial dan Pemerintah Daerah yang telah tanggap dan cepat merespon kejadian banjir di Desa kami. apapun bantuan yang di berikan semua itu pasti di butuhkan oleh Masyarakat. kamipun berharap kepada Pemerintah agar segera memberikan bantuan renovasi rumah kepada warga yang rumah nya ambruk terkena banjir, sejauh ini untuk desa labuhan permai hanya satu rumah yang ambruk terkena banjir," ungkap Kodir. (Roby/red)

    No comments

    Post Top Ad