• Breaking News

    DPU-PR Kaur Akan Laksanakan Bimtek Pengembangan Jasa Konstruksi

    Kepala Bidang Jasa Konstruksi (Jakon) Suryanto 

    Kaur, Kejarfakta.com -- Dinas PU-PR Kabupaten Kaur Bidang Jasa Konstruksi akan melaksana kan Bimbingan Teknis  (Bimtek),  untuk pelaku jasa konstruksi. 

    Kegiatan  bimtek ini salah satu program kegiatan pu-pr kaur Bidang Jasa Konstruksi (Jakon),  untuk tahun 2019, yang akan di laksanakan pada bulan april. 

    Peserta bimtek adalah para pelaku jasa konstruksi yakni,  mandor, pengawas lapangan/konsultan serta tukang -tukang pekerja bangunan, baik tukang batu/beton,tukang kayu dan tukang besi yang ada di Kaur. 

    Hal ini di sampaikan Plt Kepala Dinas PUPR Kaur Melalui Kepala Bidang Jasa Konstruksi (Jakon) Suryanto Kamis  (14/3/2019).

    Di katakan Suryanto, pelaksanaan Bimtek jasa konstruksi 2019 ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM baik skil maupun teknik di bidang jasa konstruksi yang memenuhi kualifikasi sehingga menjadi tenaga profesional.

    Berdasarkan undang-undang nomor 2 tahun 2017 yang mengatur tentang jasa konstruksi, Salah satunya ialah, di harus kan kepada para pelaku jasa konstruksi ,dalam hal ini yang di maksud sebagai mandor, konsultan/pengawas lapangan juga dan juga seluruh yang berprofesi sebagai tukang bangunan, diharuskan memiliki sertifikat.

    Untuk DPU-PR Kaur 2019 Bimtek Jasa konstruksi akan di laksanakan bulan April, dengan peserta 100 orang yang akan di bagi dalam 2 tahap untuk tahap pertama 50 orang peserta khusus mandor dan konsultan/pengawas lapangan. 

    “Tahap kedua 50 orang peserta tukang.tukang batu/beton, tukang kayu dan tukang besi yang ada di sebagai instruktur pembimbing kegiatan ini dari lembaga pengembangan jasa konstruksi (LPJK) Provinsi Bengkulu,” kata dia. 

    “Informasi  untuk rekrutmen peserta sudah di sampaikan kepada seluruh pemerintah kecamatan .untuk diinformasikan ke setiap warga masyarakat disetiap desa yang ada di Kabupaten Kaur,” jelas Suryanto

    Reporter  :    Muhtadin
    Editor      :    Ahsannuri 

    No comments

    Post Top Ad