• Breaking News

    Edward Anthony, Kukuhan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Way Kanan


    Edward Anthony, Kukuhan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Way Kanan

    Way Kanan kejarfakta.com -- Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony, kukuhan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Way Kanan diruang rapat utama Pemkab Way Kanan, Kamis (14/03/2019).

    Mudah-mudahan dengan terbentuknya organisasi DMI untuk pertama kalinya di Kabupaten Way Kanan ini dapat mengemban amanah organisasi secara baik untuk kemaslahatan umat,” jelas Edward.

    Menurutnya, Masjid merupakan satu institusi sentral dalam peradaban Islam dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah umat Islam. Dari masjid akan tumbuh dan berkembang khazanah pemikiran dan keilmuan serta strategi pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat Islam. 

    Ditambahkannya, masjid sejatinya selain menjadi basis ideologi dan spiritual umat Islam, juga berperan sebagai wahana untuk memfasilitasi berbagai upaya pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya serta berbagai bidang lainnya.

    “Harapan yang saya kepada seluruh pengurus Pimpinan Daerah DMI Kabupaten Way Kanan, saya berharap Dewan Masjid Indonesia,  agar senantiasa memberdayakan masjid untuk melakukan upaya edukasi kepada umat muslim melalui dakwah dalam rangka peningkatan karakter dan moral umat muslim dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat utamanya kepada generasi muda,” kata dia.

    Dewan Masjid Indonesia diharapkan mampu mendorong masjid agar dimanfaatkan tidak hanya sebagai sarana ibadah, namun juga dapat dijadikan sarana pendidikan, baik pendidikan Tahfidzul Qur’an (hapalan Qur’an) dan Tahsinul Qur’an (memperbaiki kualitas bacaan Quran) maupun pendidikan dasar formal seperti TK, SD dan SMP.

    “Kita mengharapkan  Dewan Masjid Indonesia mampu memberdayakan masjid sebagai sarana untuk menumbuhkembangkan minat, bakat, dan keterampilan generasi muda melalui pelatihan kepemimpinan, manajemen dan ketrampilan bagi Pemuda Remaja Masjid,” ujarnya.

    Dewan Masjid Indonesia diharapkan mampu mendorong masjid dalam penciptaan kemakmuran umat muslim melalui optimalisasi zakat, infaq, shadaqah bekerjasama dengan BAZDA serta melalui  pengembangan usaha yang berbasis syariah sehingga dapat lebih optimal membantu maupun memberdayakan kaum dhuafa utamanya bagi anak-anak yatim piatu dan anak-anak terlantar.

    Reporter  :   Yasir
    Editor      :   Ahssannuri

    No comments

    Post Top Ad