• Breaking News

    Erlina Tutup Secara Resmi Kegiatan MTQ ke VI Tingkat Kabupaten Pesisir Barat


    Pesisir Barat, Kejarfakta.com - Penutupan MTQ ke VI tingkat kabupaten Pesisir Barat yang di laksanakan di lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin, (17/03) sekitar Pukul 21.30 Wib.

    Acar diawali dengan sambutan ketua LPTQ Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensuksekan acara MTQ ini yang telah dimulai semenjak tanggal 13 s.d 18 Maret 2019.

    Dilanjutakan dengan Acara selanjutnya pengumuman juara MTQ ke VI tingkat Kabupaten Pesisir Barat dengan rincian sebagai berikut :

    Juara   Umum Kecamatan Bengkunat dengan nilai 60
    Juara   2 Kecamatan Pesisir Tengah dengan nilai 38
    Juara   3 kecamatan pesisir selatan dengan nilai 37
    Juara   harapan 1 Kecamatan Pesisir Utara dengan nilai 33
    Juara   harapan 2 kecamatan lemong dengan nilai 32
    Juara   harapan 3 Kecamatan Karya Penggawa dengan nilai 29

    Sementara itu dalam sambutannya Bupati Pesisir Barat DR.Drs. Agus Tiqlal, SH.MH., yang disampaikan oleh wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, SP. MH., menyampaikan harapannya, kepada semua pihak yang hadir untuk bersama - sama bersinergi untuk bersungguh-sungguh meningkatkan kualitas proses pembelajaran Al-Qur’an sehingga cita-cita kita semua untuk menjadikan Kabupaten Pesisir Barat yang religius, maju dan makmur akan bisa kita raih.

    Lebih Lanjut Erlina menyampaikan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa ajang perlombaan Mtq merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkan kembangkan semangat bagi kita semua untuk membaca dan mempelajari al-qur’an. Sehingga nantinya, Al-Qur’an benar - benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi pada saat ini.


    Maka dari itu, diharapkan kepada semua generasi muda yang merupakan generasi penerus perjuangan bangsa mampu dan bisa membaca serta mempelajari ayat -ayat suci Alqur'an, untuk itu diharapakan peran dari semua pihak untuk bisa mengarahkan atau mendidik generasi muda kita supaya selalu berpedoman dan mengamalkan isi kandungan dari ayat - ayat Al Qur'an tersebut. tentunya peran orang tualah yang paling utama yang harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya, terutama pendidikan budi pekerti dan akhlaktulkarimah serta pendidikan agama, agar mereka tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang tangguh dan teguh imannya.

    Erlina juga mengharapkan setelah dilaksanaknnya MTQ ke-6 ini, agar dapat dijadikan acuan bagi panita penyelenggara untuk pelaksanaan lomba - lomba MTQ di masa - masa yang akan datang. Erlina juga berpesan terhadap peserta yang meraih juara/ kemenangan, agar kedepannya nanti dapat lebih meningkatkan lagi kemampuan dan prestasinya, karena insyaAllah dalam waktu dekat bagi peserta yang mendapat juara akan melanjutkan perjuangannya untuk mewakili Kabupaten Pesisir Barat pada MTQ ke-47 tingkat Provinsi Lampung tahun 2019, kemudian bagi yang belum bisa meraih juara atau kemengan janganlah berkecil hati, tingkatkan lagi cara belajarmu untuk meraih asa dimasa yang akan datang. Akan tetapi yang terpenting dalam acara ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran kita semua bahwa betapa penting kita untuk bisa memahami dan memaknai isi Al Qur'an dalam menjalankan kehidupan sehari –hari, pungkasnya.(red. saipul)


    No comments

    Post Top Ad