• Breaking News

    Gebyar Himpaudi Kecamatan Banyumas dan Pagelaran Utara dalam Rangka HUT Pringsewu ke-10


    Pringsewu, Kejarfakta.com -- Gebyar Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) di selenggarakan oleh Himpaudi Kecamatan Banyumas dan Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu di lapangan Pekon Sri Rahayu, Selasa (5/3/2019).

    Acara yang di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi, Camat Banyumas Maudy Ary Nazzola, Kabid Paud dan Dikmas Hj. Peni Widayanti , UPT Pendidikan Ismungin, S. Pd, Dari Erlangga Mei Manto, Ketua Himpaudi Kecamatan Banyumas Saryati, Ketua Himpaudi Kecamatan Pantura Nurhayati , Ketua Himpaudi Kabupaten Pringsewu Umi Laila, S. Ag, sebagai Pendongeng Ahmad Damar Arifin, S. Pd., serta para pengurus Himpaudi Kecamatan dan para wali murid.

    Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Banyumas Ismungin, S. Pd., dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu tahun 2019, acara ini di ikuti oleh 15 lembaga dari Banyumas, 10 lembaga dari Pagelaran Utara dengan jumlah siswa dan orang tua berkisar 962 siswa dan orang tua.

    “Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama yang baik dari semua panitia dua Kecamatan yang berkolaborasi, serta di pusatkan di depan Paud Latifah Srirahayu Kecamatan Banyumas  dan di dukung oleh partisipasi semua wali murid dari dua kecamatan tersebut,” ujar Ismungin.


    Sementara Camat Banyumas Maudy Ary Nazzola mengatakan, pendidikan paud sangatlah penting karena merupakan pondasi dasar pendidikan, serta Kita tingkatkan peran serta orang tua dalam pendidikan anak usia dini menuju paud yang berkualitas.

    Ketua Himpaudi Kabupaten Pringsewu Umi Laila,M.Pd., yang sekaligus anggota DPRD Kabupaten Pringsewu mengatakan bahwa kegiatan ini sudah yang ke 5 kalinya dari seluruh rangkaian rodshow yang berlangsung di setiap kecamatan-kecamatan yang ada di kabupaten pringsewu.

    Kemudian, Kadis Pendidikan Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi M.Pd., yang sekaligus membuka acara mengatakan, bahwa pendidikan paud harus betul-betul di perhatikan, apalagi menyangkut pertumbuhan anak karena disinyalir masih banyak anak-anak yang tumbuh kembangnya kurang maksimal.

    Heri Iswahyudi menambahkan akan di kuatirkan itu mendekati stunting, beliau juga sangat mengapresiasi kegiatan  yang di selenggarakan oleh himpaudi Kabupaten Pringsewu, yang di tindak lanjuti diseluruh Kecamatan.

    Anak- anak sangat antusias dan para orang tua juga ikut asyik mendengarkan  dongeng dari kak damar yang mengusung tema indahnya persahabatan karena di bawakan dengan sangat mengasyikan sehingga acara yang berlangsung di lapangan berlangsung sangat kondusif dan meriah, kata saryati sebagai Ketua Himpaudi Kecamatan Banyumas. (Rzl/red)

    No comments

    Post Top Ad