• Breaking News

    Hanya Berjualan Mie Tek-Tek Keliling Suyono Mampu Meraih Keuntungan 4,5 Juta Perbulan

    Hanya Berjualan Mie Tek Tek Keliling Suyono Mampu Meraih Keuntungan 4,5 Juta Perbulan

    Way Kanan, Kejarfakta.com  --  Suyono (48) tahun warga Lembasung Talang Karet,  Kecamatan Blambangan Umpu, hanya berjualan Mie tek-tek keliling bermodal 30 mangkok mampu meraih keutungam 4,5 juta perbulan. 

    Suyono, asli kelahiran Way Kanan pada tahun 1971, dalam keseharianya dulu seorang penjual mie tektek keliling dengan cara di pikul, bahkan perna pindah berjualan bakso, tidak lama kini dia kembali berjualan mie tektek akan tetapi sekarang sudah tidak di pikul lagi, karena sekarang berjualan sudah mengunakan sepedah motor hasil kredit. 

    “Rejeki hasil berjualan yang di dapatkan selalu di syukuri berapapun keuntunganya jerih payah dia berjualan selalu ia tabung dan disisihkan untuk kebutuhan makan sehari hari, modal berjualan, biyaya sekolah dan kebutuhan lainya,” kata dia.

    Suyono awalnya  tidak memiliki motor kini memiliki tiga unit sepeda motor, bahkan rumah yang ia tempati sekarang juga hasil dari keuntungan rezeki yang ia sisipkan sedikit demi sedikit untuk membangun rumah. Bahkan mampu menyekolahkan anaknya hingga tamat SMA, dan rencannya akan kuliah tahun ini. 

    Semangat dan ketekunannya dalam berjualan membuat Suyono dalam berjualan semakin hari semakin banyak pelanggan, padahal berjualan mie tektek hanya bermodal 30 mangkok saja, dengan harga per mangkok 10 ribu rupiah dan ia hanya berjualan keliling di lingkungan pemda Way Kanan. 

    Suyono dan istrinya dalam mengarungi rumah tangga dikaruniai dua anak, yang satu sudah tamat SMA dan satu masih sekolah SMP tidak sia sia usaha yang ia jalani selama berjualan, dia selalu mensyukuri rezaki yang Allah berikan kepadanya

    “Saya bercita cita ingin mempunyai sebuah kios usaha kuliner mie tektek, diwilayah Blambangan Umpu lingkungan pemda, sehingga tidak harus berjualn keliling lagi dan pelanggan tetap terlayani. Mudah mudahan semuanya menjadi nyata,” ujarnya.

    Reporter  :  Yasir 
    Editor      :  Ahsannuri 

    No comments

    Post Top Ad