• Breaking News

    Haul Terbesar se-Asia ada Dikalsel Diprediksi 1,5 juta Jema'ah Hadir


    Kalsel, Kejarfakta.com -- Puncak kegiatan Haul Akbar KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani akrab disapa Abah Guru Sekumpul.

    Haul Akbar Guru Sekumpul merupakan kegiatan Haul Rutin Tahunan yang mana pada tahun ini adalah haul yang ke-14 bertepatan pada 3 Rajab 1440 H. Adapun rangkaian kegiatan Haul Akbar Guru Sekumpul terhitung sejak Jum'at, 1 Maret 2019.

    Sesuai dengan nama desa yang sangat berkesan yakni Sekumpul seakan menjadi do'a bagi semua pecinta ulama  agar berkumpul disekumpul setiap tahunnya. Para ulama kharismatik dan masyarakat baik berasal dari berbagai daerah sepulau kalimantan bahkan dari luar kalimantan dan luar negeri pun berdatangan ke Sekumpul untuk menghadiri Haul Akbar Guru Sekumpul.

    Sandiaga Salahuddin Uno, Hadir di cara Haul Akbar KH. Muhammad Zaini Abdul Ghani akrab disapa Abah Guru Sekumpul.

    Bukan Jokowi atau Prabowo yang disangka masyarakat akan berhadir pada Haul Akbar ini tetapi H. Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir tanpa disangka-sangka turut serta membaur dengan jutaan jema'ah setelah kedatangannya dari Bandung dan mendarat pada pukul 18.30 dibandara Internasional Syamsudin Noor, Ahad (10/3/2019).

    Menurut panitia pelaksana, Haul Akbar Guru Sekumpul pada tahun ini jumlah jema'ah diprediksi mencapai 1,5 juta jema'ah, dikarenakan para jema'ah sangat membludak bahkan sampai Bundaran Kota Banjarbaru. Ini meningkat 25 persen dari tahun sebelumnya 2018 kurang lebih 1,2 juta jema'ah.

    Dijelaskan panitia bahwa dalam persiapan Haul Akbar Guru Sekumpul keterangan yang terinventarisir oleh panitia tedapat ratusan posko resmi (baik posko kesehatan, informasi, dan pengamanan lalu lintas) dan ratusan posko bayangan lainnya. (M. Hanafi/red)

    No comments

    Post Top Ad